Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

DPRD Palas Alihkan Dana Perjalan Dinas Untuk Penanganan Covid 19

Palas ǀ suaraburuhnasional.com – DPRD Kabupaten Palas mengalokasikan Rp1,5 miliar belanja jasa dan barang termasuk perjalanan dinasnya u...



Palas ǀ suaraburuhnasional.com – DPRD Kabupaten Palas mengalokasikan Rp1,5 miliar belanja jasa dan barang termasuk perjalanan dinasnya untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu disetujui usai rapat yang digelar DPRD Palas, Jumat (27/3/2020). Keputusan itu ditegaskan dengan surat Ketua DPRD Palas No: 170/221/DPRD/2020 kepada Bupati Palas terkait dukungan perubahan penjabaran APBD 2020.

“Kita sangat mendukung penanganan Covid-19 ini. Hal ini juga sesuai imbauan Perpres Nomor 4, dan maklumat Kapolri. Semua stakeholder harus bekerja sama, termasuk kita, dan mudah-mudahan keresahan ini cepat berakhir,” ujar Ketua DPRD Amran Pikal Siregar.

Menurutnya, pemerintah pusat sudah memberi petunjuk bahwa tidak boleh ada hambatan soal anggaran untuk tanggap darurat Covid-19. “DPRD Palas pun sudah menyatakan dukungan untuk persetujuan prinsip penggeseran anggaran penanganan Covid-19,” jelasnya.

Hadir dalam konferensi pers itu diantaranya Wakil Ketua Syahrun Hasibuan dan anggota DPRD lainnya H Puli Parisan Lc, Raja Parlindungan Nasution,  M Ike Taken Hasibuan, Mara Luat Hasibuan, Kholid Daulay, Elfin Hamonangan, dan Sekwan Eddy Mirson Hasibuan di Kantor DPRD Palas.

Wakil Ketua DPRD Syahrun Hasibuan juga meminta tokoh masyarakat, perangkat desa turut serta mengajak menginformasikan kepada masyarakat luas dampak Covid-19 ini.
Tentunya upaya sosialisasi yang terus menerus terhadap masyarakat akan dampak virus ini, diharapkan  dapat mempersempit dan mencegah penyebarannya.

“Semua harua peduli, bekerja sama, kita tidak boleh anggap sepele. Untuk itu kepada tokoh masyarakat, alim ulama hingga perangkat desa harus bersinergi mensosialisasikan pencegahan virus ini,” pungkas Syahrun. (AMH)

No comments