Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kades Bersama Warga, Dinkes Puskesmas Teluk Panji dan Polisi lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah-Rumah Ibadah

Sidodadi | suaraburuhnasional.com - Untuk mengantisipasi pencegahan mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19), Selasa, (31/03/2020), Pe...



Sidodadi | suaraburuhnasional.com - Untuk mengantisipasi pencegahan mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19), Selasa, (31/03/2020), Pemdes Sei Kalam Plt  Miswanto, SE bersama warga, Dinkes Puskesmas Teluk Panji Dosmauli Boru Situmorang AmKeb dan Kapolsub Teluk Panji Iptu Ginting melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah ibadah yang ada di sekitaran Desa Sidodadi dan Desa Sei Kalam.
 
Petugas penyemprotan pensterilan dimulai dari pintu pagar, dinding, pintu masuk, ruangan ibadah, kursi dan lemari, ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan pencegahan wabah Covid 19 dinilai sangat bermanfaat bagi warga masyarakat.

Pantauan wartawan media online ini di lapangan terlihat seluruh petugas memakai Alat Pelindung Diri (ADP) berupa masker dan jacket parasut plastik bagi petugas penyemprot. Menginkubasinya wabah pandemi virus Corona ini akan menjadi tugas bersama antara pemdes dan warga serta dinas kesehatan.





Plt Kepala Desa Persiapan Sei Kalam Miswanto, SE menyampaikan bahwa di Desa Sidodadi dan Desa Sei Kalam sudah ada empat orang ODP kesemuanya adalah mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi yang kuliah di Medan, kini mereka sudah diisolasi dalam rumahnya masing- masing.

Di sela sela penyemprotan, Miswanto mengatakan kepada wartawan,"ya memang untuk saat ini kita sudah ada mengantongi 4 ODP di Desa Induk Sidodadi dan Desa Persiapan Sei Kalam merekapun sudah kita isolasikan di rumah masing masing teridentifikasinya ke empat ODP karena mereka itu kuliah di Medan, dan mungkin beberapa hari kedepan bisa saja ODP akan bertambah jumlahnya, tutupnya. (Tigor M Silalahi)

No comments