Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kadis Dukcapil Asahan Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Dalam Antisipasi Terhadap Virus Corona

Asahan | suaraburuhnasional.com - Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, Mpd ...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, Mpd melalui Sekretaris Dukcapil Kabupaten Asahan Drs. H. Darmawan, MPd membenarkan adanya himbauan tentang antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid - 19) kepada masyarakat, Kamis (19/3/2020).

Untuk kepengurusan dokumen administrasi kependudukan didalam ruang pelayanan kantor Disdukcapil Kabupaten Asahan, berbagai masyarakat silih berganti keluar masuk dari ruangan tersebut, tidak dapat dipastikan masyarakat yang mana terindikasi terhadap Virus Corona,"ungkap Drs. H. Darmawan, MPd.

Dilanjutkan oleh Kabid Pencatatan Sipil Asahan Doharmi Sihotang, S.E yang didampingi Kabid Pendaftaran Penduduk Drs. Ruskamil diruang pelayanan juga mengatakan kepada masyarakat jangan memaksakan diri, jikalau kepengurusan administrasi dokumen kependudukan belum dibutuhkan, dan ada baiknya bapak/ibu menunda 2 pekan kedepannya seperti yang dianjurkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,"ungkap Doharmi Sihotang, S.E.



Doharmi Sihotang juga menambahkan bahwa dalam mengurus administrasi kependudukan, masyarakat diharapkan tidak membawa bayi, balita, serta anak dibawah umur dikarenakan adanya antisipasi terhadap virus Corona (Covid - 19).

Dalam mengantisipasi hal tersebut Disdukcapil Asahan memberikan himbauan dan menyediakan tempat mencuci tangan dengan antiseptik di depan ruang pelayanan kantor Disdukcapil Asahan. Harapan kedepannya semoga Virus Corona yang melanda seluruh dunia dapat diatasi secepatnya. (Indra Sibarani)

No comments