Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kecamatan Rawang Panca Arga Gelar Gotong Royong Sambut Hari Jadi Kabupaten Asahan Ke - 74

Asahan | suaraburuhnasional.com - Masyarakat di 7 Desa yang berada diwilayah Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, secara seren...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Masyarakat di 7 Desa yang berada diwilayah Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, secara serentak gelar kegiatan gotong - royong massal. Dalam rangka menyambut dan menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Asahan yang  ke - 74 (15 Maret 1946 - 15 Maret 2020).

Kegiatan gotong - royong  tersebut langsung dipimpin Camat Rawang Panca Arga Ramadhan Nasution, bersama seluruh para aparatur desa, dan Kecamatan serta seluruh warga desa yang berada di Kecamatan Rawang Panca Arga, Jum'at (13/3/2020).

Hal gotong royong massal ini, kita lakukan dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Asahan yang ke - 74, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu pada tanggal 15 Maret 2020," ujar Camat Rawang Panca Arga Ramadhan Nasution

Camat Rawang Panca Arga Ramadhan Nasution juga mengatakan pelaksanaan kegiatan gotong royong ini. Pihaknya melibatkan seluruh para aparatur Desa dan kecamatan serta seluruh masyarakat.

Kerjasama dalam melaksanakan gotong royong dan saling bahu - membahu untuk membersihkan lingkungan sekitar hingga membersihkan perkarangan dan rumah warga masing - masing, dapat menumbuhkan sikap saling tolong menolong, saling membantu, dan membina hubungan sosial serta tali silahturahmi yang baik di tengah - tengah masyarakat," harap Ramadhan Nasution.

Harapan kedepannya ,semoga dengan pelaksanaaan gotong royong ini, dapat mendorong dan mendukung visi - misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri. (Indra Sibarani)

Disdukcapil Siap Bantu BPS Sukseskan dan Tuntaskan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 Di Seluruh Wilayah Kab. Asahan

Asahan ǀ suaraburuhnasional.com - Dalam menyukseskan Sensus Penduduk secara online yang telah diprogramkan oleh Pemerintah. Pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Asahan tawarkan pendamping untuk mengisi sensus penduduk online.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempermudah masyarakat dalam mendaftarkan datanya pada sensus penduduk online, sekaligus untuk memenuhi target sensus penduduk tahun 2020.

Membantu dan mempermudah masyarakat pada pengisian sensus, kami siapkan pelayan pendamping," ucap Kepala BPS Kabupaten Asahan Minda Flora Ginting usai melakukan sosialisasi di LPPL RSPD Asahan, Jumat (13/3/2020).

Pada penyampaiannya Kepala BPS Kabupaten Asahan menyatakan Presentase sensus penduduk online di Asahan mencapai 10,36% atau terdaftar 19.000 lebih kartu keluarga. Dari 25 Kecamatan di Asahan, Kecamatan Pulo Bandring memiliki persentase yang cukup tinggi 25,36% disusul Kecamatan Rahuning 21,73%.

Presentase Sensus Penduduk Online yang masih rendah di Kabupaten Asahan adalah Kecamatan Sei - Kepayang Timur 2,25%, rendahnya pendaftaran Sensus Penduduk Online di Kecamatan tersebut mungkin karena jaringan Internet lemah dan respon masyarakat belum maksimal," papar Minda Flora Ginting.

Dalam menyukseskan sensus penduduk online tahun 2020, pihaknya menerima surat edaran dari Menteri Pan RB, yang isinya seluruh pejabat pembina kepegawaian instansi pemerintah baik pusat dan daerah memberikan dukungan pada pelaksanaan kegiatan dengan cara sosialisasi kepada masyarakat.




Pada waktu dan tempat yang sama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kabupaten Asahan, Drs. H. Supriyanto, MPd mengatakan pihaknya siap bekerjasama dan memberikan data kependudukan Kabupaten Asahan kepada pihak BPS Kabupaten Asahan.

Adanya sensus penduduk online secara otomatis dapat memperbaiki data kependudukan Asahan," ungkap Drs. H Supriyanto, MPd. Mengakhiri penyampaiannya pada kegiatan tersebut Drs. H. Supriyanto, MPd juga mengatakan pihak Disdukcapil Kabupaten Asahan juga ikut terlibat dalam mensosialisasikan sensus penduduk secara online tahun 2020. (Indra Sibarani)

No comments