Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Masyarakat Panyabungan Barat Apresiasi Bupati Madina yang Rehablitasi Objek Wisata Sampuraga Tidak Pakai Dana APBD

Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Tempat objek wisata Sampuraga yang dimana sudah menjadi legenda di dunia dimana dalamnya banyak ...




Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Tempat objek wisata Sampuraga yang dimana sudah menjadi legenda di dunia dimana dalamnya banyak tragedi yang terjadi pada zaman dulu yang kini terus menerus dikunjungi oleh para wisata dan berbagai orang yang sudah datang melihat tempat objek wisata sampuraga  tersebut telah menjadi tempat wisata kunjungan.

Namun tidak sangka dan tak diduga bahwa seorang putra daerah melihat kondisi lokasinya pada waktu kemarin sangat menyedihkan, bahkan orang datang terus pulang karena jalan menuju ke lokasi wisata sudah hancur dihantam banjir bandang sehingga para pendatang yang melihat air panas tidak jadi melihat,karena akses jalan yang tak mungkin dilewati.

Kondisi objek wisata sampuraga juga sering dikeluhkan, bahkan dipikirkan untuk bagaimana cara objek wisata Sampraga ini bisa dibantu oleh pemerintah dan sering diusulkan tidak pernah lolos akan melihat daya upaya dilakukan Lukman belum pernah berhasil.

Namun dibalik itu tak disangka dan tidak diduga, bahwa Bupati Madina secara langsung melihat kondisi objek wisata itu, dan tidak lama lagi setelah melihat potensi wisata tersebut akhirnya Bupati Madina meminta kepada seluruh kades dan lurah beserta camat untuk hadir di lokasi wisata Sampuraga itu dengan meminta seluruh warga membuat surat perjanjian kepada bupati karena agar antar desa tidak terjadi hal hal yang tidak inginkan.

Setelah dikomfirmasi Bupati Madina Drs H.Dahlan Hasan Nasution menyatakan kepada masyarakat Panyabungan dengan santun bahwa lokasi objek wisata Sampuraga akan direhablitasi tanpa mengunakan dana APBD.

"Disini kita akan membuat Musholla tempat warga untuk melakukan ibadah dissmping itu juga akan dibuat Tempat Thanfiz Quran Dengan Hafis Quran untuk peningkatan kualitas ilmu agama semakin mengarah kedepan untuk anak anak usia dini, agar bisa menjauhi narkoba karena kita harus bisa memberikan kepada anak kita tempat belajar agama islam demi masa depan keluarga,”ujar Bupati saat ditemui di lokasi wisata Sampuraga.

Rehablitasi pembangunan objek wisata Sampuraga ini adalah hasil swadya karena melihat melihat APBD kita tak mencukupi karena orang tua sekalian rehablitasi ini adalah murni tanpa ada kaitannya dengan APBD daerah, maka itu marilah bersama dengan menjaga objek wisata ini dengan baik-baik agar tetap bisa menjadi panutan para pengunjung dan membantu perekonomian masyarakat setempat untuk membantu keuangan warga.

Warga juga mengatakan bahwa rehablitasi objek wisata Sampuraga sangat mendukung objek wisata tersebut, karena warga bisa berjualan untuk menutupi keuangan masyarakat karena melihat faktor ekonomi yang pada saat sekarang rendah apa lagi bahan pokok keluarga semakin meningkat, namun berkat Bupati Madina yang mendorong perkembangan pada masyarakat Panyabungan Barat yang dimana kami lihat di mata kami sendiri bahwa bupati sudah mengupayakan pembangunan objek wisata Sampuraga dengan kerja siang dan malam hingga terbentuknya daripada objek wisata Sampuraga tersebut.





Untuk itu kami masyarakat Kecamatan Panyabungan Barat menyampaikan apresiasi sebesar besarnya kepada Bupati Madina yang sudah rela membuat objek wisata kami jadi menjadi kembali dengan kinerja kreatif dari bapak Bupati Madina hingga sampai saat masih terus memperjuangkan bagaimana objek wisata Sampuraga itu memang betul dikunjungi oleh para pendatang untuk melihat objek wisata Sampuraga.

Dimana objek wisata Sampuraga menyimpan cerita antara ibu dan anaknya sampai-sampai dibilang ibunya anak Sampuraga,"seluruh masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih atas rehablitasi dan pembangunan tempat ibadah untuk warga yang pulang dari ladangnya ataupun penjaga lokasi wisata sampuraga,”ungkapnya. (Mn)

No comments