Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pelantikan HMI Cabang Mandailing Natal Berjalan Khidmad

Madina ǀ suaraburuhnasiona.com - Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Mandailing Natal (HMI Madina) priode 2020 - 2021 be...



Madina ǀ suaraburuhnasiona.com - Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Mandailing Natal (HMI Madina) priode 2020 - 2021 berlangsung khidmat yang diselanggarakan di aula Hotel Mariring, Kecamatan Panyabungan, Minggu (15/3/2020) sekira pukul 11.00 Wib, pelantikan ini dihadiri  oleh Wakil Sekretaris Jenderal Imam Rinaldi Nasution Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI).

Imam mengatakan dalam sambutannya, pasang surut di HMI itu selalu ada sesuai dengan dinamika perkembangannya.  Sebagai kader HMI harus bisa hadir dalam ruang-ruang perbaikan pasang surut tersebut.
 
"Adinda-adinda Pengurus Cabang terutama Ketua Umum Cabang harus mampu menjadi instrumen perubahan di Madina ini, jangan terganggu dengan konflik yang ada di PB HMI. Tugas kalian adalah laksanakan perintah konstitusi, cabang itu sebagai wadah perkaderan, dan perkaderan itu adalah ruhnya HMI. Kalau ruhnya tidak ada maka tau sendirilah apa yang terjadi. Jangan kecewakan para pendahulu HMI cabang Madina dan tetap bawa pesan gagasan-gagasan Almarhum Ayahanda Lafran Pane,"katanya.

Dalam sambutan Ketua Umum HMI Cabang Madina Syukri Aman Harahap yang baru saja dilantik menyampaikan bahwa akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dan juga ingin menjadi mitra produktif Polres Madina dan Kodim 0212/TS untuk melaksanakan program - program dengan tujuan pembangunan SDM di Madina.

Ia juga menegaskan perannya dalam proses pilkada yang akan datang bahwa HMI Tidak terlibat dalam kepentingan politik manapun, namun tetap akan mengawal proses politik bahkan akan siap mendistribusikan kader-kadernya untuk ikut dalam penyelenggaraan pilkada hingga proses pengawasan pilkada demi mewujudkan pilkada yang bersih di Madina.

Dengan tema : HMI Aplikasi Gagasan Melalui Regenerasi Untuk Mencapai Perjuangan HMI, HMI ingin turun kemasyarakat Madina dan ingin menyentuh seluruh 23 kecamatan yang ada Mandailing Natal dalam rangka upaya mewujudkan masyarakat yang terdidik.

Dalam acara ini dihadiri oleh Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S. I. K, M.Si dan diwakili oleh Kapolsek Panyabungan AKP Andi, SH, Bupati Madina diwakili Sekda Gojali Pulungan yang sekaligus menyampaikan sambutan, dalam sambutannya beliau merespon positif apa yang disampaikan oleh Ketua Umum HMI bahwa beliau siap memfasilitasi dan menunggu program yang akan dilakukan oleh HMI kedepan.





Gojali Pulungan juga menyampaikan terimakasih kepada HMI karena selama ini selalu ikut dalam proses mengawal pembangunan yang ada di Mandailing Natal.

Selain itu kata sambutan dari Ketua KAHMI Madina yang diwakili oleh Faisal Ardiansyah Caniago mengatakan, semoga kepengurusan HMI di bawah pimpinan Syukri Aman Harahap lebih baik serta memberikan manfaat luas kepada masyarakat Madina khususnya.

Faisal juga menambahkan posisi HMI sebagai anak kandung ummat haruslah bisa memberikan masukan serta kritikan konstruktif kepada pemerintah demi perbaikan kondisi hidup dan penghidupan masyarakat madina yang lebih baik. (Mn)

No comments