Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pembangunan Beronjong Pintu Air Irigasi Bondar Godang Diduga Tidak Sesuai RAB

Palas | suaraburuhnasional.com - Proyek Pembangunan Beronjong di Pintu Air  Irigasi Bondar godang Aek Siabu yang mengairi Persawahan S...



Palas | suaraburuhnasional.com - Proyek Pembangunan Beronjong di Pintu Air  Irigasi Bondar godang Aek Siabu yang mengairi Persawahan Saba Tonga Desa Batang Bulu Baru dan Tanjung Baringin di Kec. Barumun Selatan, Kab. Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara Indonesia, Sabtu (15/02/2020) lalu.

Sesuai dengan keterangan yang disampaikan oleh Warga berinisial BP dan Hb. Hasibuan dikarenakan Beronjong ini kurang  miring (senjong) dan tingginya kurang satu (1) baris dengan kubikasi kurang 19 M3 atau satu baris beronjong lagi. Hal ini dikatakan Kepala Tukang kepada Bapak Panggabean sewaktu masih dalam pengerjaan dulu.

Menurut pantauan wartawan media online ini keadaan di lokasi sesuai fhoto banyak pohon sawit kebun warga yang tumbang digerus arus aliran sungai, disamping itu juga debit air yang masuk di saluran irigasi persawahan tersebut tidak maksimal.

Ketika wartawan hendak melakukan konfirmasi ke kantor Dinas Pekerjaan Umun Kabupaten Padang Lawas, Kamis (12/3/2020) sekira pukul 09.20 Wib, sesuai dengan penuturan petugas piket di kantor tersebut bahwa Kabid Pengairan, lagi sibuk, sedang ke lapangan, belum datang, jarang masuk, itu terus jawabannya dan alasannya ganti-ganti.




Padahal maksud dari awak media online ini adalah untuk mengklaripikasi serta konfirmasi tentang proyek pembangunan bronjong di Sungai Bondar Godang yang diduga dikerjakan asal jadi saja.

Untuk itu diminta kepada Bupati Padang Lawas melalui Kadis PU & PR agar dapat memperhatikan keluhan warga bila perlu turun kelapangan untuk melihat langsung pekerjaan kontraktor nakal. (Tim)

No comments