Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pembobol Mesin ATM BRI Di Door Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan

Belawan | suaraburuhnasional.com - Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap pelaku pembobolan ATM BRI di jalan Kompl...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap pelaku pembobolan ATM BRI di jalan Komplek Yuka lorong 3 Link 8 Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan pada 24 Maret 2020 yang lalu.

Pelaku Rahmat Syah Alias Cecep (35) warga Martubung Pajak Yuka, Kelurahan Tangkahan, Kec.Medan Labuhan, pelaku terpaksa ditembak karena mencoba melawan polisi saat hendak ditangkap. Dari tangan pelaku, Polisi juga berhasil menyita barang bukti hasil kejahatan yakni dua unit komputer, laptop dan hand phone.

Saat dikonfirmasi awak media via WhatsApp Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Jerico Lavian Chandra SH, S.I.K menyampaikan,"bahwa benar pencurian itu terjadi pada tanggal 24 Maret 2020 dan hal tersebut diketahui saat karyawan masuk kerja melihat pintu depan telah dirusak, kemudian setelah dilakukan pengecekan ternyata sejumlah barang di dalam sudah raib," terang Jericho.

Lanjutnya,"kemudian atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polres Pelabuhan Belawan sebagaimana disebut dalam surat tanda bukti laporan (STPL) nomor LP/143/III/2020/SPKT Pelabuhan Belawan, atas laporan tersebut petugas langsung menindak lanjuti,"jelas Kasat Reskrim.




Masih katanya, pelaku sebelum masuk ke dalam, terlebih dahulu merusak CCTV BRI tersebut. Kemudian, masuk melalui asbes dan mengambil sejumlah barang yang diperkirakan senilai Rp30 juta,”ungkapnya.

Ditambahkannya"Berdasarkan hasil keterangan saksi dan olah TKP, pihaknya mengetahui identitas pelaku yang merupakan warga sekitar, Kemudian dengan aksi cepat, pelaku berhasil diringkus tidak jauh dari kediamannya, dan pada saat dilakukan penangkapan  pelaku berusaha melawan sehingga Petugas melakukan tindakan tegas dan terukur," cetus AKP Jerico Lavian Chandra SH, S.I.K.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman selama 7 tahun Penjara. (Nelson Siregar)

No comments