Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

PemDes Tebing Tinggi Bersama Muspika Tanjung Beringin Kembali Semprotkan Disinfektan

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Pemerintahan Desa Tebing Tinggi kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan war...



Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Pemerintahan Desa Tebing Tinggi kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan warga untuk mencegah dan memutuskan mata rantai Virus Carona (Covid-19) di setiap dusun-dusun di Desa Tebing Tinggi. Pihak Muspika Tanjung Beringin turut pula mengkoordinasi pelaksanaan yang ada di desa-desa di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (28/3/2020)

Penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan kepada rumah warga yang berstatus ODP di Dusun I, dari keterangan salah satu warga yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) mengatakan, bahwa dirinya pulang kampung ini sudah hampir setengah bulan yang lalu, dan alhamdulillah kondisi saya saat ini dalam keadaan sehat -sehat saja, tidak adanya tanda-tanda mengarah ke arah terjangkit Virus Corona seperti batuk, sesak napas maupun demam.Sebelumnya saya datang dari Malaysia lewat kapal laut di pelabuhan Tanjung Balai. Memang sewaktu saya sampai di Pelabuhan Tanjung Balai tidak adanya pemeriksaan khusus kepada saya, tetapi disini saya sudah melaporkan keberadaan diri saya kepada pihak desa.

Sebelumnya Kades Tebing Tinggi M. Nasir menyampaikan,"penyemprotan ini harus menjadi prioritas untuk mencegah atau menangkal penyebaran wabah virus Corona (Covid-19). Penyemprotan disinfektan akan terus menerus dilakukan sampai batas yang belum bisa kita pastikan.Hanya saja kendala-kendala yang terjadi sekarang ini, bahan-bahan pembuatan cairan disinfektan ini sudah langka di pasaran, jadi terpaksa harus mencari kedaerah lain di luar Kecamatan Tanjung Beringin.



"Selain itu saya menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Desa Tebing Tinggi, supaya dapat mengikuti arahan-arahan dari pemerintah, guna menangkal penyebaran Virus Corona (Covid -19) seperti menjaga jarak kurang lebih satu meter, mencuci tangan, usahakan berdiam diri (di rumah saja), hindari keramaian, jika  terpaksa/mendesak harus keluar agar gunakan masker serta alat pelindung diri lainnya untuk mencegah Virus Corona ini,"harap M Nasir. (Herry)

No comments