Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemeriksaan Dan Penyemprotan Disinfektan Terhadap 30 TKI Asal Kabupaten Asahan Cegah Covid - 19

Asahan | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Asahan bersama Polres Asahan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan ...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Asahan bersama Polres Asahan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan menggunakan Desinfektan terhadap 30 TKI asal Asahan yang bekerja di Negeri Malaysia. Kepulangan 30 orang TKl yang menaiki mobil bus langsung turun di Terminal Madya Kisaran, Minggu (29/3/2020) subuh.

Dalam hal tersebut Pemkab Asahan bersama Polres Asahan langsung melakukan penyemprotan Desinfektan serta pemeriksaan suhu tubuh terhadap 30 orang TKI tersebut guna upaya pencegahan Virus Corona yang saat ini sudah menyebar luas. Hal tersebut disampaikam Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, S.H, M.H saat melakukan pemeriksaan terhadap warga Asahan yang tiba di Kisaran.

Untuk melakukan Chek kesehatan kepada 30 TKI asal Malaysia, dan mereka tidak ada terindikasi dan terkena virus Corona," ujar Kapolres Asahan.

Kapolres Asahan juga mengatakan bahwa 30 TKI yang pulang ke kampung halaman ini sudah melakukan pemeriksaan sebanyak 5 kali saat hendak menuju ke Kisaran.

Mantan Kapolres Natuna ini juga menjelaskan kepulangan 30 TKI ini berdasarkan informasi dari Dumai bahwa ada masyarakat Asahan yang akan dipulangkan dan sudah di chek kesehatan serta dilakukan penyemprotan Desinfektan terhadap TKl yang pulang ke Kisaran.

30 TKI ini juga nantinya akan disuruh Chek ke Puskesmas terdekat dimasing - masing rumahnya, agar lebih menjamin kesehatannya," tegas Kapolres Asahan AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, S.H, M.H.




Didalam dan lokasi yang sama Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat, mengatakan bahwa penyemprotan Desinfektan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melindungi masyarakat dari virus Corona yang saat ini membahayakan manusia.

Virus Corona sudah berada dimana - mana, Pemerintah Kabupaten Asahan akan selalu upayakan keselamatan masyarakat demi tercegahnya Virus Corona," ungkap Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar.

Dijelaskannya lagi bahwa saat ini masyarakat Kabupaten Asahan tidak ada yang terkena positif Virus Corona, bahkan seluruh masyarakat yang masuk kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) juga dalam kondisi sehat wal’afiat. Walaupun begitu, kita juga tetap antisipasi dan jaga kesehatan," akhir Rahmat Hidayat Siregar. (Indra Sibarani)

No comments