Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemkab Asahan Mohon Maaf Atas Batalnya Tabligh Akbar Dan Dzikir Bersama

Asahan | suaraburuhnasional.com - Asahan merupakan salah satu daerah Kabupaten yang berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Asahan merupakan salah satu daerah Kabupaten yang berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Nama Kabupaten Asahan lahir pada tanggal 15 Maret 1946. Dan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan Ke - 74 Pemerintah Kabupaten Asahan akan menggelar kegiatan Tabligh Akbar.

Karena adanya bencana nasional non bencana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan membatalkan acara pelaksanaan kegiatan tabligh akbar, yang rencananya akan dilaksanakan pada malam ini, Minggu (15/3/2020) pukul 20.00 Wib di Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Hal batalnya pelaksanaan tabligh akbar dikarenakan Ustadz Das'ad Latief yang diundang untuk memberikan tausiah ceramah tidak dapat hadir. Dalam penjelasan pembatalan kegiatan Tabligh Akbar tersebut dikatakan langsung oleh juru bicara Pemkab Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar melalui siaran persnya.

Kegiatan tabligh Akbar malam ini batal kita laksanakan. Sebabkan adanya keputusan dari MUI Provinsi Sulsel yang melarang semua mubalighnya melakukan aktifitas ceramah di luar Provinsi Sulsel. Hal itu sebagai bentuk antisipasi  penyebaran Virus Covid 19 yang sekarang ini menjadi kekhawatiran seluruh negara," tegas H.Rahmat Hidayat. Siregar.

Karena hal tersebut maka Bupati Asahan H. Surya, B.Sc menyampaikan bahwa atas Nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat atas tidak dilaksanakannya acara tabligh akbar di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran.

Dalam hal tersebut Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat. Siregar juga mengatakan bahwa seyogianya acara Tabligh Akbar dan Dzikir bersama dilaksanakan untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Asahan yang Ke 74," ungkap Kadis Kominfo Kabupaten Asahan. (Indra Sibarani)

No comments