Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemkab Gelar Pameran Pembangunan Asahan Expo 2020

Asahan ǀ suaraburuhnasional.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Asahan Ke -74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan meng...



Asahan ǀ suaraburuhnasional.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Asahan Ke -74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Pameran Pembangunan Asahan Expo 2020 yang berlangsung selama 3 dan dimulai dari hari Senin (16/3/2020) sampai dengan hari Rabu (18/3/2020) bertempat di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran, Kabupaten Asahan.

Atas Nama Pemkab Asahan Pernyataan ini ditegaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) Pemkab Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, saat memberikan keterangan pers, di ruang kerja Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kisaran, Senin (16/3/2020).

Dalam keterangan dan penyampaian oleh Kadis Kominfo Kabupaten Asahan mengatakan bahwa pelaksaanan Asahan Expo tetap berjalan, namun waktu penyelenggaraan akan dilaksanakan selama 7 hari menjadi 3 hari. Disebabkan kegiatan ini sudah direncanakan sebelumnya, dan terkait didalam penggunaan anggaran (APBD) Kabupaten Asahan tahun 2020. Dana pelaksaanan Pameran Pembangunan Asahan Expo Tahun 2020 mungkin sudah dikeluarkan tidak mungkin dimasukan lagi,"ungkap Rahmat Hidayat Siregar.

Sebenarnya Pemkab Asahan berencana menggelar pameran pembangunan Asahan Expo 2020 dari mulai Senin (16/3/2020) sampai Minggu (22/3/2020). Karena adanya perubahan dan halangan yang telah disepakati, menurut Hidayat, sejumlah kegiatan lainnya yang telah dijadwalkan akhirnya ditunda.

Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid - 19 yang statusnya telah ditetapkan Pemerintah RI menjadi bencana nasional, Pemkab Asahan juga mengambil sikap dan keputusan serta kebijakan yang serupa.

Beberapa acara yang telah dijadwalkan dan yang akan dilaksanakan, terpaksa ditunda untuk sementara, bukan dibatalkan,"  tegas Rahmat Hidayat Siregar.

Dalam penyampaiannya Rahmat Hidayat Siregar juga menambahkan, bahwa Pemkab Asahan telah melakukan langkah - langkah strategis dalam pencegahan penyebaran Covid - 19.

Adapun langkah - langkah yang diambil Pemkab Asahan, dengan menyiapkan ruangan isolasi khusus di RSUD H. Abdul Manan Simatupang Kisaran khusus untuk penanganan pasien yang terjangkit virus Covid - 19, menyiapkan dokter khusus paru bersama perawat dalam memberikan pelayanan kepada pasien yang terjangkit virus Corona, menyiapkan anti septik di setiap sekolah - sekolah di wilayah Kabupaten Asahan dan menyiapkan petugas kesehatan dari Puskesmas di sekitar.

Kemudian melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka mengajak masyarakat Asahan supaya menerapkan pola hidup sehat. (Indra Sibarani)

No comments