Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Penyemprotan Disifektan Secara Masif Di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan

Belawan | suaraburuhnasional.com - Guna menindaklanjuti program pemerintah pusat dan imbauan pemerintah daerah untuk bersama-sama secara...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Guna menindaklanjuti program pemerintah pusat dan imbauan pemerintah daerah untuk bersama-sama secara masif melakukan pencegahan bahkan untuk dapat memutus mata rantai menyebarnya Virus Corona (Covid-19), TNI-POLRI, pihak kecamatan dan instansi terkait bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan masal serentak di seluruh wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (31/3/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan terlebih dahulu dilaksanakan Apel Kesiapan Kegiatan Penyemprotan Disifektan di wilkum Polres Pelabuhan Belawan dengan melibatkan kekuatan dari TNI, Polri, pihak kecamatan dan instansi terkait lainnya, yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Pelabuhan Belawan, jalan Pelabuhan Raya No. 1 Belawan, Sumatera Utara, Selasa (31/3/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

Selaku pimpinan apel Kapolres Pelabuhan Belawan Dr. Mhd.R. Dayan, SH, MH dan diikuti oleh Waka Pores Pelabuhan Belawan, Kompol H. Zonni Aroma Siregar SH, MH, para PJU, Danyon Marhanlan I Mayor (Mar) Farick, M.Tr Opsla yang diwakili oleh Pasi Ops Yonmarhanlan I, Mayor (Mar) Teguh Pristyanto M.Tr. Hanla SE, pihak PT. Pelindo I, pihak Kecamatan Medan Belawan.






Dalam arahan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Dr Mhd. Rahmani Dayan SH, MH menyampaikan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan. Yang melibatkan Instansi terkait pada masing-masing wilayah.

"Hari ini kita laksanakan disfektanisasi bersama, kegiatan ini adalah program pemerintah pusat untuk bersama secara serentak di seluruh Indonesia melakukan pencegahan dan penyemprotan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan untuk menindak lanjuti himbauan dari pemerintah,"ungkap Kapolres pernyataan tersebut dikutip melalui pesan singkat WhatsApp yang disampaikan Humas Polres Pelabuhan Belawan kepada awak media.

Apel selesai dilaksanakan pada pukul.09.20 Wib, kemudian dilanjutkan kegiatan penyemprotan di semua tempat interaksi masyarakat yang berada di wilkum Polres Pelabuhan Belawan antara lain fasilitas umum, terminal angkot, jalan protokol dan pemukiman penduduk dan tempat keramian lainnya, dengan harapan dapat memutus mata rantai menyebarnya Virus Corona (Covid-19).











Adapun Rute Penyemprotan yakni, Rute 1 : Simpang Kantor, jalan Marelan raya, jalan Veteran sampai Simpang KFC Desa Helvetia. Rute 2 : Simpang Kantor, jalan Kl Yos sudarso sampai simpang Martubung, jalan Pancing 1, masuk permahan Martubung, balik ke arah KIM. Rute 3 : Pasar V marelan masuk arah Hamparan Perak, pajak Hamparan perak, jalan besar hamparan perak sampai perbatasan klambir lima

Selain itu juga dilakukan penyemprotan dengan berjalan kaki ke lokasi rumah ibadah dan perumahan masyarakat. Kegiatan penyemprotan desinfektan di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan berjalan lancar, aman dan sukses. (Nelson Siregar)

No comments