Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Plt Wali Kota Medan Ajak FKUB Berperan Dalam Edukasi Masyarakat Terkait Mewabahnya Virus Corona

Medan ǀ suaraburuhnasional.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi mengajak Forum Komunikasi Umat Beraga...



Medan ǀ suaraburuhnasional.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi mengajak Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Medan untuk berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Mewabahnya Virus Corona atau Covid-19.

Artinya FKUB dapat memberikan informasi dan mengajak masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi virus tersebut. Ajakan ini disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika menghadiri Dialog Kerukunan dan Pembinaan Kelurahan Percontohan Kerukunan Umat Beragama yang digelar FKUB Kota Medan di Aula Kantor Kecamatan Medan Barat, Selasa (17/3/2020).

Dialog yang diikuti Tokoh Lintas Agama ini menghadirkan narasumber dari Polrestabes Medan, dan Kodim 0201/BS. Dikatakan Plt Wali Kota Medan, Peran para Tokoh Lintas Agama sangat diperlukan, apalagi Kota Medan saat ini berstatus Siaga Darurat Wabah virus Corona. Artinya para tokoh agama ini dapat mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik agar tidak terjadi gejolak sosial dan gejolak ekonomi di tengah masyarakat.

"Pemko Medan saat ini telah membentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona. Melalui Satuan Tugas ini Informasi tentang Virus Corona akan disampaikan kepada masyarakat. Oleh karena itu masyarakat jangan Panik, jika ada hal yang ingin ditanyakan terkait virus Corona dapat menghubungi call center", jelas Plt Wali Kota Medan.

Terkait Dialog Kerukunan ini, Plt Wali Kota Medan menjelaskan bahwa Kerukunan Umat Beragama adalah modal utama Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara. Artinya sebagai Kota Multikultural Kerukunan Umat Beragama sangat diperlukan agar pembangunan dapat terus berlanjut. Oleh karena itu Pemko Medan mendukung dan berterima kasih kepada FKUB yang telah menggelar dialog Kerukunan ini.

Sebelumnya Ketua FKUB M Ilyas mengungkapkan bahwa Dialog Kerukunan ini digelar agar para tokoh agama mendapatkan informasi tambahan sehingga kerukunan umat beragama di Kota Medan dapat terus terjaga dengan Baik. Terkait Peran FKUB dalam mengedukasi masyarakat terkait Mewabahnya Virus Corona, Ilyas mengungkapkan bahwa FKUB siap membantu Pemerintah dalam mengedukasi masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik menghadapi virus Corona.

"Sebagai Umat Beragama, FKUB melalui Tokoh-tokoh Agama mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar virus Corona tidak lebih mewabah dan masyarakat kota Medan dapat terlindungi", jelasnya. (PM)

No comments