Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Polres Padang Lawas Gelar Rakor Bersinar Bersama Pihak Kelurahan Dan Tokoh Masyarakat

Palas ǀ suaraburuhnasional.com - Rapat Koordinasi Pembentukan Program Bersinar (Bersih Narkoba) guna mewujudkan wilayah Kelurahan Pasar ...



Palas ǀ suaraburuhnasional.com - Rapat Koordinasi Pembentukan Program Bersinar (Bersih Narkoba) guna mewujudkan wilayah Kelurahan Pasar Sibuhuan yang bersih dari narkoba Polres Padang Lawas menggelar pertemuan Perdana dengan Lurah dan Kepala Lingkungan di Mapolres Palas jalan Lintas Sibuhuan - Sosa Km. 7 Desa Bulu Sonik Kec. Barumun Provinsi Sumatera Utara, Jum'at (13/03/2020).

Kapolres Padang Lawas, AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kasat Narkoba AKP Agus Manimbul Butar-butar SH mengatakan, langkah yang dilakukan ini merupakan membangun sinergitas antara Polri, pemerintah dan masyarakat dalam membasmi peredaran narkoba di lingkungan kerja kelurahan dan kecamatan.

“Melalui sosialisasi dan rapat koordinasi ini diharapkan dukungan masyarakat dalam pemberantasan narkoba dan tidak menghalangi penindakan pelaku dan jaringan narkoba,” terangnya.

Menurut Agus, peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba menjadi unsur penting dalam memutus mata rantai peredaran narkoba, khususnya di semua lingkungan yang ada di wilayah kerja kelurahan Pasar Sibuhuan.

Di sisi lain, Kasat Narkoba menyampaikan, pembentukan kelurahan bersih narkoba dilatarbelakangi setelah hadirnya Polres Palas selama 2 bulan lebih di kabupaten Bercahaya ini.

“Seiring berjalannya waktu, selama dua bulan ini sudah dilakukan penindakan terhadap bandar narkoba di kelurahan Pasar Sibuhuan sebanyak 4 orang bandar narkoba,” terang Agus.

Agus juga sangat mengharapkan dukungan dan peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba. Sebab, saat Satresnarkoba melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba, petugas mendapat penghalangan dari warga lingkungan I.

“Melalui pertemuan ini diharapkan dukungan masyarakat ikut serta membantu pemberantasan jaringan narkoba yang menjadi skala prioritas Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan di bumi Padang Lawas,” pintanya.

Ketua Naposo Nauli Bulung lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan, H. Baginda Parluhutan Hasibuan di dampingi 7 Kepala Lingkungan menyambut positif dan berkomitmen untuk terciptanya kelurahan bersih narkoba.

“Kita juga berharap pihak kepolisian khususnya Polres Palas, dalam menindak penyalahgunaan narkoba tidak tebang pilih, baik dari kalangan masyarakat maupun oknum kepolisian,” harap H.Baginda.

Senada dengan itu, Camat Barumun As’ad Tufeil Nasution diwakili Sekcam Fauzan Hamidi dan Lurah Pasar Sibuhuan, Sulaiman mendukung terwujudnya bersih narkoba. “Kita sepakat Satresnarkoba melakukan razia pemberantasan narkoba yang didukung semua tokoh masyarakat dan kepala lingkungan serta masyarakat,” terang Sekcam.




Sekcam berharap, lurah dan kepling serta tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Pasar Sibuhuan, bersedia memberikan informasi kepada Satresnarkoba Polres Palas untuk pemberantasan narkoba. “Harapan kita, Satresnarkoba Polres Palas dapat memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat untuk prioritas pemberantasan narkoba di bumi Padang Lawas,” pintanya.

Dalam pertemuan koordinasi pembentukan kelurahan bersih narkoba, hadir juga Lurah Pasar Sibuhuan Sulaiman, Para Kepala Lingkungan I sampai VII, Sekcam Barumun Fauzan Hamidi, Ketua Naposo Nauli Bulung H.Baginda Parluhutan Hasibuan, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (AMH)

No comments