Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Prajurit Yonmarhan I Laksanakan Croos Country Untuk Tingkatkan Ketahanan Fisik Optimal

Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Dalam rangka memelihara ketahanan fisik yang Optimal dan mengasah naluri tempur, Prajurit Batalyon Ma...



Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Dalam rangka memelihara ketahanan fisik yang Optimal dan mengasah naluri tempur, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan latihan Cross Country dengan mengambil start dan finish di Mako Yonmarhanlan I Jln Serma Hanafiah No.1 Belawan, Sumateraerus Utara, Selasa (10/03/2020).

Latihan Cross Country ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Marinit Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla. Pada Cross Country tersebut para prajurit membawa perlengkapan perorangan berupa senjata organik dan Helm tempur.

Rute yang dilalui start dimulai dari Mako Yonmarhanlan I Jalan Serma Hanafiah, Jalan Sumatera - Jalan Deli - Jalan Indra Pura - Jalan Karo - Jalan Deli - Jalan Kampar dan Finish di Mako Yonmarhanlan I.

Latihan Cross Country ini dilaksanakan dalam rangka Latihan Dasar Perorangan (LPD) Triwulan I tahun 2020 dengan diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan peregangan dan pemanasan, adapun start dan finish dari depan Mako Yonmarhanlan I dengan mengitari kota Belawan dengan jarak kurang lebih 8 Kilometer.







Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Oplsa yang turut dalam kegiatan tersebut menyampaikan agar dalam pelaksanaan latihan CC ini dilaksanakan dengan semangat dan sesuaikan dengan kemampuan masing masing, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang memiliki maksud dan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar fisik prajurit, agar senantiasa terjaga dan selalu siap dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan,"ujar Mayor Marinir Farick pernyataan tersebut dikutip melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima awak media melalui Pelda Marinir Teguh. (Nelson Siregar)

No comments