Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pria Pengangguran Nekat Menjarah Kotak Amal

Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Belawan, menangkap pria pencuri kotak amal dari Musala Nurul Huda di asram...



Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Belawan, menangkap pria pencuri kotak amal dari Musala Nurul Huda di asrama Satuan Polisi Air dan Udara, Jalan Deli, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Minggu (15/03/2020) sore.

Pria tersebut berinisial FR (21) Pemuda Pengangguran, berindentitas di Jalan Warna Sari, Gang Matahari, Kelurahan Harja Mukti, Kecamatan Kesambi Dalam, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Kepala Polsek Belawan Komisaris Polisi Safaruddin Tama Siregar SH saat dikonfirmasi melalui Telepon Gengam membenarkan bahwa anggotanya telah meringkus pencuri kotak amal tersebut.

FR ditangkap berdasarkan laporan nazir di musala tersebut, yaitu Mahlil, 62 tahun, warga Jalan Jawa Nomor 6, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan.

Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar menjelaskan,"peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Kamis, 12 Maret 2020, saat mushala dalam keadaan sepi. Pelaku kemudian masuk dan Nekat mengambil kotak amal serta menjarah semua isinya, kemudian pelaku membuang kotak amal itu dalam keadaan rusak di rumah kosong yang berada di sebelah musala," jelasnya.

Atas laporan tersebut, Polsek Belawan yang dipimpin Panit Reskrim Iptu J Sitorus melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap FR pada Sabtu, 14 Maret 2020 di Jalan Karo, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.



Saathiya dilakukan Introgasi FR mengaku kepada polisi, dia telah mencongkel kotak amal dengan mengunakan besi yang sebelumnya telah disiapkan dan FR juga mengaku uang sebanyak Rp 420 ribu dari kotak amal tersebut dia ambil.

Kita masih mendalaminya untuk apa digunakannya uang itu dan  saat ini kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan atas perbuatanya pelaku FR kita jebloskan ke penjara dan di jerat Pasal 363 KUHpidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," tandasnya. (Nelson Siregar)

No comments