Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Rehablitasi Objek Wisata Sampuraga

Panyabugan ǀ suaraburuhnasional.com - Akhirnya rehabilitasi objek wisata Sampuraga sudah mulai berjalan dua hari pada tanggal 17 Maret 2...



Panyabugan ǀ suaraburuhnasional.com - Akhirnya rehabilitasi objek wisata Sampuraga sudah mulai berjalan dua hari pada tanggal 17 Maret 2020 dengan upaya Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina).

Masyarakat Panyabungan Barat merasa sangat bersyukur atas kinerja seorang Bupati yang sudah mau membuka mata dari pada masyarakat karena selama bertahun-tahun objek wisata Sampuraga ini baru rehablitasi agar warga bisa meningkat ekonominya pada masyarakat Panyabungan Barat.

Lokasi objek wisata ini juga akan dilengkapi dengan beberapa alat-alat olah raga untuk masyarakat Panyabungan seperti Badminton Gordang Sambilan yang diakan berikan oleh bupati agar bisa jadi daya tarik para pengunjung ke Wisata Sampuraga tersebut dengan upaya Bupati Mandailing Natal.

Masyarakat Kecamatan Panyabungan Barat sangat berterima kasih atas pembangunan objek wisata dengan swadaya oleh Bupati Madina untuk memperbaiki lokasi objek wisata alam Sampuraga dengan rapi.

Setelah dikomfirmasi Bupati Madina Dr H Dahlan Hasan Nasution lokasi objek wisata ini agar masyarakat Kecamatan Panyabungan Barat bisa berjanji kepada membuat surat pernyataan kepada saya atau pihak Dinas Parawisata agar bisa menjadi tempat wisata, sehingga bisa menjadi penambah sisitem ekonomi pada masyarakat serta objek wisata ini bisa menjadi tenpat nanyaman untuk para pengunjung. Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat agar menjadi tempat rehablitasi objek wisata Sampuraga.

Masyarakat juga sangat merasa bangga melihat kinerja seorang Bupati yang terus membuka mata masyarakat Panyabungan Barat sehingga pada saat ini pihak Dinas Parawisata melakukan rehabilitasi objek wisata Sampuraga agar menjadi kembali panutan warga yang ingin berkunjung karena melihat sejarah wisata Sampuraga adalah fenomena yang tidak lagi para pengunjung hingga sampai saat ini dimana-mana adalah menjadi buah pembicaraan pada para pengunjung.




Setelah dikomfirmasi Bupati Madina Dr H. Dahlan Hasan Nasution pertemuan antara Bupati dengan Camat dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Panyabungan Barat sangat bermanfaat untuk peningkatan ekonomi bersama masyarakat Panyabungan Barat. 

Bupati mengarahkan agar setelah selesai pembangunan objek wisata dapat dimanfaatkan dan dikelola secara bersama dan berkeadilan sehingga memberikan kemaslahatan bagi ummat.

Untuk itu Bupati meminta agar dibuat kesepakatan bersama antara desa di bawah koordinir pihak kecamatan. Disini juga Bupati Madina memberikan satu set Gordang Sembilan agar objek wisatanya bisa menjadi beda dengan wisata lainnya.

Pembangunan objek wisata Sampuraga adalah upaya Bupati untuk memberikan wisata edukasi tentang kisah Sampuraga menjadi pusat kegiatan tahfiz Al Quran dan pusat kegiatan olahraga dan keagamaan Kecamatan Panyabungan Barat. (Mn)

No comments