Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

RSUD Panyabungan Siapkan Ruang Isolasi Untuk Penanganan Suspect Covid-19

Panyabungan ǀ suaraburuhnasional.com - Untuk penanganan Pasien Suspect Corona Virus Desearse - 19 (Covid- 19) pihak Rumah Sakit Umum Dae...



Panyabungan ǀ suaraburuhnasional.com - Untuk penanganan Pasien Suspect Corona Virus Desearse - 19 (Covid- 19) pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) siapkan ruang isolasi khusus penanganan Covid-19.

Direktur RSUD Panyabungan drg Bida Sari Siregar yang ditemui Kamis (19/3/2020) mengatakan terkait penanganan Covid-19 RSUD Panyabungan telah menyiapkan satu ruangan isolasi khusus untuk menangani suspect Corona, ruangan yang disiapkan sudah di lengkapi dengan perlengkapan sesuai SOP penanganan suspect Corona, Alat Perlengkapan Dokter (ADP) yang disediakan mulai dari pakaian khusus, masker, cairan disinfektan atau hand sanitazier, kaca pelindung wajah, dan alat kesehatan khusus untuk suspect Corona.

Saat di tanya apakah sudah ada Pasien Suspect Corona yang di tangani RSUD Panyabungan, drg Bida Sari menjelaskan hingga Kamis (19/3/2020), pukul 12.00 WIB pihak IGD RSUD Panyabungan belum ada menangani pasien suspect Corona, namun walau begitu kita dari pihak RSUD Panyabungan harus siap siaga untuk menangani suspect Corona jika itu ada ditemukan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kab Madina Dr Syarifuddin Nasution yang dijumpai saat memeriksa kesiapan RSUD Panyabungan dalam menangani Suspect Corona mengatakan hal yang sama bahwa hingga Kamis (19/3/2020) siang belum ada Suspect Corona yang ditangani di RSUD Panyabungan.

Dr Syarifuddin juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi penyebaran Virus Corona, serta yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, Kepala Dinas Kesehatan juga menghimbau kepada masyarakat yang mengalami keluhan gangguan kesehatan untuk tidak menutupi riwayat perjalanannya yang terakhir.

Jika melakukan perjalanan ke daerah terpapar Corona, hal ini diharapkan agar pihak RSUD Panyabungan dapat segera memberikan tindakan pertolongan lebih cepat dan tepat sebut Dr Syarifuddin Nasution. (Mn)

No comments