Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sambut HUT Kab. Asahan Ke – 74, Digelar Gotong Royong Massal Di 25 Kecamatan

Asahan | suaraburuhnasional.com - Gotong - royong, atau bekerja bersama - sama dengan suka rela menuju kondisi yang diinginkan, atau gug...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Gotong - royong, atau bekerja bersama - sama dengan suka rela menuju kondisi yang diinginkan, atau gugur gunung  merupakan salah satu hal yang diunggulkan dan menjadi identitas tersendiri bagi Bangsa Indonesia.

Tetapi kondisi semangat gotong royong itu saat ini dirasakan mulai semakin tergerus dengan arus globalisasi yang begitu cepat merasuk ke tengah - tengah masyarakat terutama para kalangan muda.

Dalam menumbuhkan kembali semangat gotong - royong. Melalui momentun Hari Jadi Asahan ke 74, Pemkab Asahan menggelar kegiatan gotong royong massal di seluruh 25 Kecamatan yang ada wilayah Kabupaten Asahan. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Asahan H Rahmat Hidayat Siregar, Sabtu (14/3/2020).

Pada hari Jumat, 13 Maret 2020 seluruh Kecamatan telah melaksanakan gotong - royong massal.Kegiatan tersebut dilakukan sesuai instruksi Bupati Asahan H Surya, B.Sc," papar Rahmat.

Masih dikatakan Rahmat, kegiatan gotong royong tersebut diikuti oleh seluruh aparatur Kecamatan bersama warga. Dan Kegiatan dilaksanakan saling bahu membahu dengan membersihkan lingkungan sekitarnya.

Adanya kegiatan gotong - royong kita harapkan dapat menyatukan masyarakat dari kecenderungan  untuk bersifat individualis, konsumtif dan kapitalis dengan meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan senasib sepenanggungan yang diajarkan lewat gotong royong," ujar Rahmat

Kegiatan gotong - royong massal ini dilaksanakan sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh Bupati Asahan H. Surya, B.Sc adalah untuk mengembalikan semangat jiwa gotong - royong sebagai sari pati dasar dalam kehidupan bermasyarakat dan bersosial.

Untuk itu marilah kita jadikan momentum menyambut Hari Jadi Asahan ke - 74, sebagai sarana untuk meningkatkan dan  menumbuh kembangkan kembali semangat jiwa gotong - royong. Agar apa yang menjadi visi dan misi Pemkab Asahan untuk mewujudkan  masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dapat terwujud," tegas Kadis Kominfo Kabupaten Asahan. (Indra Sibarani)

No comments