Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Seluruh Sekolah Di Wilayah Kabupaten Asahan Libur Selama 17 Hari

Asahan | suaraburuhnasional.com - Demi mengantisipasi penyebaran Virus Covid - 19, Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan mengeluarkan kebija...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Demi mengantisipasi penyebaran Virus Covid - 19, Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan para siswa dari aktivitas belajar di sekolah selama 17 hari, terhitung mulai 18 Maret 2020 sampai dengan 03 April 2020, dan kembali aktif mengikuti proses belajar di sekolah seperti biasanya pada Sabtu 04 April 2020. Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Sofian Marpaung, MPd, Selasa (17/3/2020).

Pada penyampaiannya Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan mengatakan, bagi sekolah yang saat ini sedang melaksanakan penilaian terhadap peserta didiknya, Dinas Pendidikan Asahan meminta sekolah tersebut agar menyesuaikan jadwal penilaiannya. Kebijakan yang diambil Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan tersebut sebagai upaya pencegahan perkembangan dan penyebaran virus Korona (Covid - 19) di lingkungan satuan pendidikan.

Di dalam pelaksanaan belajar/mengajar dilakukan menggunakan sistem online, atau penugasan lain yang diberikan oleh guru kepada anak didik,"ujar Sofian Marpaung.




Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan juga menegaskan kepada para guru/tenaga pendidik, pengawas sekolah, tetap masuk bekerja seperti biasanya, dan memberitahukan kepada para orang tua murid, untuk tetap melakukan pengawasan dan tidak berpergian (berwisata) ke luar daerah Kabupaten Asahan ataupun mendatangi tempat - tempat keramaian.

Akhir bimbingan dan penyampaian Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan mengatakan agar seluruh pemangku kepentingan bidang pendidikan, guru, tenaga kependidikan, dan peserta didik yang bertugas di lingkungan pedidikan, untuk melaksanakan pola hidup sehat, agar terhindar dari resiko infeksi Covid-19," imbau Drs. Sofian Marpaung, MPd. (Indra Sibarani)

No comments