Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wujud Komitmen Yonmarhanlan I Turut Serta Pembersihan Sungai Deli

Medan ǀ suaraburuhnasional.com - Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I yang dipimpin langsung oleh Da...



Medan ǀ suaraburuhnasional.com - Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr.Opsla bersama unsur Forkopimda Kota Medan bersama masyarakat melanjutkan program pemerintah Kota Medan untuk membersihkan sampah di alur Sungai Deli Medan, Rabu (11/03/2020).

Kegiatan bersih sampah di alur sungai adalah lanjutan dari kegiatan yang dilakukan Minggu yang lalu, gotong royong ini dilaksanakan dengan susur sungai dan dilaksanakan di beberapa tempat yaitu di Avros Park belakang kantor Camat Polonia, Jalan Karya II Link XI Kelurahan Karang Berombak Kec. Medan Barat dan di Jalan Yos Sudarso Lorong 14 Lingkungan XIII Kelurahan Glugur Kota Kec. Medan Barat.

Susur sungai tersebut dipimpin oleh Kepals BPBD Kota Medan Kaban, kegiatan gotong royong dengan menyusuri bantaran sungai dan bersih-bersih alur Sungai Deli yang dilakukan dengan dukungan masyarakat sekitar dan beberapa komunitas masyarakat kota Medan yang cukup antusias dalam pelaksanaan bersih bersih Sungai Deli ini. Selain jajaran kecamatan dan kelurahan, kegiatan itu juga melibatkan unsur BPBD Kota Medan, TNI/Polri, komunitas, kepala lingkungan serta pramuka.







Kegiatan bersih-bersih ini bertujuan untuk menjadikan "Kota Medan Cantik" ini dilakukan dengan menggunakan sejumlah perahu karet untuk menyusuri alur sungai yang akan dibersihkan.

Peserta yang turut dalam pembersihan Sungai Deli ini yakni Kodim 0201/BS Medan, Lanud Suwondo Medan, Yonmarhanlan I Belawan, Polrestabes Medan, BPBD Kota Medan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Dinas PU Medan, BWS Sumatera II, Kecamatan yang dilalui Sungai Deli, PMI Kota Medan, Pramuka, Faji, Yayasan Panca Budi, Body Shop, Go River, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ikatan Arsitek Landscape Indonesia dan Yayasan Budaya Hijau Indonesia. (Nelson Siregar/OS)

No comments