Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Yonmarhanlan I Bersama Muspika Plus Himbau Masyarakat Jangan Ke Luar Rumah

Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat, Yonmarhanlan I bersama Muspika Plus melakukan himbauan ke...



Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat, Yonmarhanlan I bersama Muspika Plus melakukan himbauan kepada masyarakat Kecamatan Medan Belawan terkait Pencegahan Virus Corona (Covid 19) di seluruh wilayah Kecamatan Medan Belawan, Selasa (24/03/2020) sekitar pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam menjaga kondusifitas di tengah-tengah warga masyarakat yang cemas akan adanya wabah virus Corona (Covid-19) maka Yonmarhanlan I bersama Muspika Plus melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat terkait antisipasi wabah Virus Corona agar jangan lagi berkumpul-kumpul di warung maupun di luar jalanan lebih baik berdiam diri di rumah.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang saat ini tengah mewabah di Indonesia khususnya di Kecamatan Medan Belawan. Himbauan tersebut dilakukan dengan menggunakan kendaraan dan pengeras suara kepada Masyarakat, agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan , tidak keluar rumah, serta tidak membuat kegiatan kegiatan yang mengundang banyak orang.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua kelompok yakni Arah Utara dipimpin oleh Kapolsek Belawan dan Arah Selatan Dipimpin Wakapolsek AKP Alexsander berkeliling menggunakan.mobil dan Kendaraan Roda 2 di Wilayah Kecamatan Medan Belawan dengan Route berawal dari Mapolsek Belawan - jalan Sumatera - Veteran - Jalan Kampar - Bagan Deli - Jalan Selebes - Jalan Jawa - Kampung Salam - Sundari - Belawan Lama - Gudang arang - Pajak Baru Kampung Kurnia - Sicanang - Maden Lama - Titi Labuhan Deli.

Pantauan awak media tampak hadir dalam kegiatan tersebut Yonmarhanlan I, Kapolsek Belawan Kompol Saparuddin Tama Siregar SH, Wakapolsek AKP Alexsander, Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan AKP Heriyanto Sihotang, Danramil 09 Belawan Kapten Sugito, TNI AL, POMAL, Subdenpon, Lurah Belawan Bahagia, Lurah Belawan II, Lurah Belawan Bahari, Kepling Se-kecamatan Belawan, personil Polres, Polsek, Karang Taruna yang diwakili Yudha Graha ST.

Saat dilansir awak media suaraburuhnasional.com Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP, MM menyampaikan,"sesuai surat edaran yang telah diaturkan oleh Wali Kota Medan, Gubernur Sumut dan Presiden RI menghimbauan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Medan Belawan supaya masyarakat tidak sembarangan lagi berkumpul, karena berkumpul-kumpul bisa menyebabkan antar masyarakat berinteraksi kalau ada Virus Carona,"imbuhnya.

Lanjutnya,"salah satu pembawa (Inang) Virus Corona adalah manusia, jadi kumpul-kumpul dengan Ramai orang tidak di benarkan lagi, sebaiknya kita dianjurkan untuk tinggal di Rumah masing-masing, untuk tahap pertama 14 hari kedepan mulai saat ini," cetus Ahmad Sunara yang akrab disapa Ucok.






Dalam.kesempatan yang sama Kapolsek Belawan Kompol Saparuddin Tama Siregar SH mengatakan,"kita sudah menghimbau masyarakat agar jangan lagi berkumpul-Kumpul atau melakukan kegiatan yang yang sifatmya membawa Masa dan apabila hal ini masih ada Masyarakat yang berkumpul-Kumpul kita akan berikan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang ada dan ini sudah merupakan ketetapan dan Keputusan dari Bapak Kapolri sesuai dengan Maklumat yang telah kita sebarkan di Masyarakat, dan jika hal ini tidak di patuhi kita akan beri sangsi kurungan badan selama 6 Bulan," ucap Kapolsek dengan tegas.

Hal senada juga disampaikan Danramil 09 Belawan Kapten Sugito,"kami dari Koramil 09 Belawan bekerjasama dengan Muspika Plus ikut membantu dalam kegiatan pencegahan Virus Corona yang ada di Kecamatan Medan Belawan, agar masyarakat bisa mengerti dengan keadaan yang Genting ini, Kami juga menghimbau masyarakat agar jangan lagi keluar Rumah dan berkumpul-Kumpul lebih baik tinggal di rumah agar Virus Corona tidak berkembang di Wilayah kita ini," cetus Danramil singkat. Kegiatan berjalan dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. (Nelson Siregar)

No comments