Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

2 Warga Di Kab. Asahan Berstatus PDP, Miliki Riwayat Kontak Fisik Dengan Pasien Positif Covid - 19

Asahan | suaraburuhnasional.com - Di Kabupaten Asahan 2 warga dinyatakan  berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona atau Covi...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Di Kabupaten Asahan 2 warga dinyatakan  berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona atau Covid - 19. Menurut Informasi yang dihimpun kedua warga tersebut mengalami gejala klinis, keduanya juga memiliki riwayat kontak fisik dengan pasien positif Covid - 19.

Dalam hal tersebut Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si melalui konferensi pers, di Kisaran, mengatakan bahwa jumlah PDP di Kabupaten Asahan bertambah 2, sekarang menjadi 4 Orang warga PDP Covid - 19, Kamis (16/4/2020).

Kedua PDP tersebut berinisial RD (49), warga Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat, dan MPS (24), warga Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

Dalam penyampaiannya H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si juga menerangkan, RD awalnya ditemukan warga dalam kondisi kurang sehat dan lemas, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Kelurahan Sidomukti, Kisaran. Gejala yang dialami RD, yakni sesak napas, batuk dan demam tinggi.

Kemudian pasien tersebut dibawa ke - Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manan Simatupang (RSUD H. AMS) Kisaran untuk dirawat dan dilakukan pemeriksaan medis. Dari hasil pemeriksaan, pasien memiliki riwayat kontak fisik dengan pasien positif Corona yang telah meninggal dunia, berinisial SBB," papar H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si.

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan juga mengatakan bahwa pasien yang berinisial MPS (24), merupakan anak dari pasien positif Corona berinisial EES yang sedang dirawat di RS Martha Friska. Dari 12 pasien yang ada memiliki riwayat kontak dengan EES dan telah menjalani Ralid Test, MPS dinyatakan masuk PDP.

Sesuai dengan protokol Covid, kedua pasien tersebut akan dirujuk ke RS Martha Friska untuk pemeriksaan lebih lanjut. Rencananya, hari ini juga," tegas H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si.

Mengakhiri keterangannya, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos menyampaikan, bahwa data Covid - 19 sampai hari ini terdiri dari Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 67 orang. Orang Tanpa Gejala(OTG) 65 orang PDP 4 orang, dan positif Covid - 19 sebanyak 3 orang, dengan korban meninggal dunia 1 orang. (Indra Sibarani)

No comments