Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

38 Warga Kelurahan Kisaran Kota Kab. Asahan Dapatkan Bantuan Dari Warga Tionghoa

Asahan | suaraburuhnasional.com - Pasca bencana non bencana alam Covid - 19 melanda wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia terkhusus...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Pasca bencana non bencana alam Covid - 19 melanda wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia terkhusus Kabupaten Asahan sangat berdampak ke perekonomian seluruh masyarakat.

Para Pengusaha Tionghoa yang ada di Kota Kisaran dalam hal ini turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Dalam hal tersebut mereka memberikan bantuan berupa sembako, kegiatan berlangsung di Kantor Lurah Kisaran Kota, Rabu (08/04/2020). Untuk wilayah Kelurahan Kisaran Kota warga yang mendapat bantuan berjumlah 38 orang," ungkap Lurah Kisaran Kota Juanda.

Pada penyampaiannya Juanda selaku Lurah Kisaran Kota, sangat mengapresiasikan dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tionghoa yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga  yang berdampak Covid - 19.

Lurah Kisaran Kota berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Setidaknya ada orang baik yang telah mengulurkan bantuan kepada warga Kelurahan Kisaran Kota, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Untuk percepatan pencegahan penanggulangan penyebaran Virus Corona Covid - 19 Lurah Kisaran Kota Juanda juga menghimbau kepada masyarakat agar mmematuhi protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Demi memutus mata rantai Covid - 19 di wilayah Kabupaten Asahan yang kita cintai dengan menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHSB), jaga jarak jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting , jangan berkumpul yang dapat membuat kerumunan masa, rajinla mencuci tangan dengan sabun dan Hand Sanitizer, kalau berpergian pakaila masker," papar Juanda.

Pada kegiatan dan tempat yang sama Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting S.H, M.H  dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah memberikan bantuan kepada masyarakat yang berdampak Covid - 19.

Untuk bantuan yang diberikan oleh para pengusaha masyarakat Tionghoa yang ada di Kota Kisaran. Saya ucapkan trima kassih kepada masyarakat Tionghoa yang telah memberikan bantuan kepada warga Kelurahan Kisaran Kota yang berdampak Covid - 19," ungkap Camat Kota Kisaran Barat.

Kemudian Camat Kota Kisaran Barat mengajak masyarakat yang hadir disini, agar dapat mematuhi protokol Kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah Kabupaten Asahan, hendaknya kita dapat melaksanakan protokol tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 di Kabupaten Asahan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Kota Kisaran Barat, Kapolsek Kisaran Kota, Danramil, seluruh Lurah Kecamatan Kota Kisaran Barat, Babinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat yang menerima bantuan.(Indra Sibarani)

No comments