Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Anggaran Dana Covid - 19 Di Kabupaten Asahan Rp. 26.890.832.610

Asahan | suaraburuhnasional.com - Terkait Percepatan Penanggulangan Penanganan Penyebaran Covid - 19 di wilayah Kabupaten Asahan, Pemeri...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Terkait Percepatan Penanggulangan Penanganan Penyebaran Covid - 19 di wilayah Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menganggarkan dana anggaran sebesar Rp. 26.890.832.610 (Enam Milyar Delapan Ratus Sembilan Puluh Juta Delapan Ratus Tiga Puluh Dua Ribu Enam Ratus Sepuluh Rupiah)

Hal tersebut diutarakan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si kepada para wartawan saat menggelar Konfrensi Pers di Gedung Dekrasnada yang merupakan Gedung Sekretariat Tim Gugus Tugas Kabupaten Asahan, Selasa (14/4/2020).

Kemudian H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si juga mengatakan, bahwa anggaran tersebut bersumber dari Dana Intensif Daerah (DID) Kabupaten Asahan, DAK (Dana Alokasi Khusus) Non Fisik Kabupaten Asahan, APBD pergeseran dari Dana DAU, PAD dan Kegiatan Fisik Kabupaten Asahan.

Dalam penyampaiannya H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si juga menambahkan, bahwa perihal penganggaran tersebut tidak perlu adanya komunikasi dengan DPRD Kabupaten Asahan, dimana penggunaan dana tersebut dapat dianggarkan hanya melalui Peraturan Bupati (Perbup), dan dapat dirangkum dengan DPRD Kabupaten setelah PAPBD.

Anggaran Percepatan Penanganan Penanggulangan Penyebaran Covid - 19 Kabupaten Asahan telah dilaporkan oleh Pemkab Asahan kepada Gubernur Sumatera Utara pada tanggal 07 April 2020,  dan juga Kementerian Keuangan Republik Indonesia pada tanggal 09 April 2020," papar H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si.

Pada kegiatan press release, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid - 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si juga menerangkan, bahwa untuk secara umum dana tersebut digunakan oleh masing - masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti pengadaan wadah cuci tangan dan hand sanitaizer, penyemprotan disinfektan, honor dokter/perawat (para medis) yang bertugas, dan pengadaan APD serta belanja kegiatan lainnya dalam Percepatan Penanganan Covid - 19 di Kabupaten Asahan.

Mengakhiri penyampaiannya H.Rahmat Hidayat Siregar mengatakan dana anggaran itu diperhitungkan sampai tanggal 29 Mei 2020, apabila wabah Covid - 19 belum tuntas dan telah melewati batas tanggal 29 Mei 2020 maka nantinya anggaran akan diperhitungkan kembali untuk kedepannya. (Indra Sibarani)

No comments