Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Anggota DPRD Medan Pertanyakan Bangunan Kantor SKPD dan Sampah

Medan | suaraburuhnasional.com - Anggota DPRD Medan Komisi II, Dhiyaul Hayati mempertanyakan banyaknya bangunan kantor milik Pemerintah ko...

Medan | suaraburuhnasional.com - Anggota DPRD Medan Komisi II, Dhiyaul Hayati mempertanyakan banyaknya bangunan kantor milik Pemerintah kota Medan tidak memiliki konsep yang baik dan refrsesntatif.

Hal tersebut dipertanyakan Dhiyaul Hayati saat mengikuti Musrenbang Online yang dipandu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapperda) bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diantaranya, Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan dan Dinas Perhubungan.

“Soal gedung di Kota Medan, banyak gedung perkantoran milik Pemko Medan tidak refresentatif lagi terutama kantor-kantor SKPD tidak seperti gedung lain di kota-kota besar lainnya,” tanya Dhiyaul memalui sambunga Video Conference, Selasa (14/04/2020)

Tidak hanya soal bangunan,Dhiyaul juga mempertanyakan soal konsep penanganan sampah di Kota Medan yang sepertinya belum melakukan terobosan-terobosan berarti dalam pengelolaannya. “Begitu juga soal sampah kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan, kami melihat belum ada terobosan dalam pengelolaan sampah,” tanyanya.

Dalam kesempatan teresebut, Kepala Dinas PKPPR, Beni Iskandar mengatakan pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan perbakan disejumlah kantor OPD diantanya Kantor Dinas Pariwisata Kota Medan di Jalan HM Yamin, kemudian beberapa bangunan lainnya.

“Yang saat ini akan kita lakukan perbaikan diantaranya Kantor Dinas Pariwisata dan beberapa gedung lainnya,” jelas Beni.

Diakui Beni, kantor Dinas PKPPR di kawasan Asrama Haji juga menjadi salah satu kantor Pemerintah Kota yang akan dilakukan perbaikan. Namun, kata Beni untuk prosesnya masih terganjal anggaran. “Untuk pembangunan kantor PKPPR sampai saat ini masih terganjal anggaran,” jelasnya.

Sementara itu terkait, pengelolaan sampah, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan mengungkapkan, pihaknya terus melakukan terobosan pengelolaan sampah dengan berbagai pihak, diantaranya kerjasama dalam menghasilkan enegeri dari sampah.

“Jadi untuk masalah persampahan, kita masih terus melakukan terobosan dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak salah satunya untuk menghasilkan energi dari sampah,” jelasnya. (PM)

No comments