Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Antisipasi Wabah Virus Corona, Pemdes Tebing Tinggi Dirikan Posko Sekaligus Berikan Masker ke Masyarakat

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Untuk melakukan pencegahan virus Corona (Covid 19), Pemerintah Desa(Pemdes) Tebing Tinggi, K...



Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Untuk melakukan pencegahan virus Corona (Covid 19), Pemerintah Desa(Pemdes) Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendirikan Posko Relawan yang berlokasi di perbatasan Desa Pekan Tanjung Beringin.

Guna meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan adanya pembawa virus Corona dari daerah lain. Hal tersebut disampaikan Kades Tebing Tinggi M. Nasir kepada awak media ini di sela kegiatan tersebut, Rabu (15/4/2020) sore.

Posko Relawan ini bertujuan mengawasi pedagang-pedagang ikan yang keluar masuk ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Tebing Tinggi dan juga warga yang datang mudik menyambut puasa maupun lebaran.

Tim penjaga posko yang juga melibatkan perangkat desa,dan relawan bekerjasama dengan Koramil 11 Tanjung Beringin, Polsek Tanjung Beringin, Polairud, Kamla dan juga pihak kesehatan yakni Puskesmas. Disini posko ini selain mengawasi pendatang, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan juga melakukan penyemprotan terhadap diri dan kenderaan yang dibawanya, sekaligus memberikan masker yang masih juga belum memakainya,”ungkap Kades.



Selanjutnya M.Nasir mengatakan posko ini akan tetap berdiri dalam batas waktu yang belum ditentukan. Untuk itu kepada warga yang masih melakukan kegiatan di luar rumah untuk dapat mematuhi arahan dan himbauan pemerintah agar pandemi virus Corona ini cepat berakhir,”ungkap Kades lagi.

Salah satu warga Wagimun (41) Dusun V Desa Tebing Tinggi saat melewati posko mengatakan,"sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kades Tebing Tinggi untuk menjaga kesehatan warganya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini, jadi rasa was-was warga dapat terobati dengan adanya posko yang tangap terhadap warga pendatang yang kemungkinan terpapar virus Corona ini,"pungkasnya. (Her)

No comments