Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pasca Covid - 19, Musrenbang Kabupaten Asahan Dilaksanakan Dengan Video Conference

Asahan | suaraburuhnasional.com - Pasca melandanya wabah Cocona Virus Desease (Covid - 19) di Negara Kesatuan Republik Indonesia khususn...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Pasca melandanya wabah Cocona Virus Desease (Covid - 19) di Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya daerah Kabupaten Asahan untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Asahan Tahun 2021 melalui video conference yang dibuka oleh Bupati Asahan H. Surya, B.Sc yang didampingi para Asisten Setdakab Asahan bertempat di ruang kerja Bupati Asahan, Selasa (14/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Bapedda Kabupaten Asahan Zainal menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2021 dilaksanakan mulai tanggal 14  April 2020 sampai dengan 15 April 2020 melalui media video conference yang terhubung langsung dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Utara di Medan, seluruh Kepala OPD, serta Camat dan Lurah se - Kabupaten Asahan di kantornya masing - masing.

Dalam kegiatan musrenbang RKPD Kabupaten Asahan untuk membahas dan menyepakati Prioritas Pembangunan Daerah serta Pagu Indikatif berdasarkan musrenbang yang dilaksanakan mulai dari tingkat desa sampai tingkat kecamatan beberapa waktu yang lalu," ungkap Zainal.

Pada waktu dan tempat yang sama Bupati Asahan dalam arahannya mengatakan, karena wabah Covid - 19 pelaksanaan musrenbang digelar secara video conference. Namun hal ini tidak mengurangi keseriusan kita dalam menyusun musrenbang RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2021.

Kemudian Bupati Asahan H. Surya, B Sc juga mengatakan, pada pelaksanaan musrenbang tahun ini dilaksanakan dalam kondisi yang sangat memperihatinkan karena adanya pandemi Covid 19, sehingga kegiatan disesuaikan dengan surat edaran Mendagri Nomor 440/2552/SJ tanggal 23 Maret 2020 tentang pelaksanaan musrenbang RKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang harus tetap dilaksanakan dan dilakukan melalui video conference dan tetap mengindahkan Protokol Penanggulangan Covid - 19, dan juga harus bijak menyikapi kelanjutan pembangunan kedepannya.

Kegiatan musrenbang kali ini merupakan penyusunan program di tahun terakhir guna pencapaian visi - misi yang telah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2016-2021, dan menjadi media inspiratif bagi segenap stakeholder untuk mendukung kegiatan maupun program untuk anggaran di tahun berikutnya, serta perlu juga dilakukan sisi penajaman prioritas program untuk RPJMD akhir 2016 - 2021.

Agar seluruh visi - misi dapat tercapai dengan mengangkat tema Pembangunan Sumber Daya Manusia, Peningkatan Infrastruktur dan memperkuat Ketahanan Ekonomi dalam mewujudkan Asahan yang Religius, Mandiri dan Sejahtera.

Kepada kepala OPD, Camat, Lurah dan seluruh elemen masyarakat, agar terus bersungguh sungguh dan berupaya untuk mewujudkan komitmen yang telah dibangun bersama, yaitu mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri, dengan memperhatikan kegiatan yang mendukung pencapaian indikator yang telah ditetapkan dalam Dokumen RPJMD. Kegiatan yang diusulkan tetap mendukung Prioritas Pembangunan Pusat dan Provinsi," papar Bupati Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc juga meghimbau seluruh Camat untuk tetap memantau kondisi masyarakat dan mendorong pelaksanaan budaya hidup bersih dan tetap mengaktifkan Posko Gugus Tugas yang ada di Kecamatan masing - masing.

Dalam hal tersebut Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Utara Dr. Ir. Hasmirizal Lubis, MSi, menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Asahan yang telah melaksanakan Musrenbang dalam situasi Pandemi Covid - 19 dengan menggunakan media video conference. (Indra Sibarani)

No comments