Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Aek Ledong Asahan Serahkan Bantuan Beras Dari Para Dermawan Kepada Desa Aek Ledong Barat Dan Timur

Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam percepatan penanganan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid - 19), Pemerintah Kecama...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam percepatan penanganan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid - 19), Pemerintah Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan mengucapkan terimakasih dan berikan apresiasi kepada para dermawan maupun para pengusaha yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu dan berbagi sesama warga dalam suasana sulit saat ini akibat wabah Covid - 19.

Saat dikonfirmasi awak media dalam hal tersebut Camat Aek Ledong Kabupaten Asahan Panusunan Rambe membenarkan bahwa pada hari Minggu, tanggal 19 April 2020 Desa Ledong Timur ada membagikan bantuan beras 5 Kg sebanyak 2 Ton kepada 420 KK, dan pada hari Senin, tanggal 20 April 2020 Desa Ledong Barat turut membagikan beras sebanyak 4,2 ton buat 840 Kepala Keluarga, Selasa (21/4/2020).

Adapun bantuan beras yang dibagikan tersebut merupakan sumbangsih dari para Dermawan dan para pengusaha yang berada di sekitar Kecamatan Aek Ledong," ungkap Camat Panusunan Rambe.

Bantuan beras dibagikan buat warga yang terdampak dan terimbas akibat penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid - 19 yang telah melanda hampir seluruh wilayah Indonesia," ujar Panusunan Rambe.

Camat Aek Ledong, Kabupaten Asahan Panusunan Rambe juga mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan Aek Ledong mengucapkan terimakasih kepada Kades Ledong Barat dan Kades Ledong Timur yang telah menggagas dan menginisiasi bantuan beras buat warga.

Camat Aek Ledong Panusunan Rambe juga mengapresiasikan apa yang dilakukan kedua Kepala Desa (Kades) tersebut, hal itu sesuai dengan surat edaran Pemerintah Kabupaten Asahan/Bupati Asahan H.Surya, B.Sc. Terkait dalam suasana wabah Covid 19 ini, kita sesama warga harus saling peduli dan saling membantu agar beban ekonomi warga yang berdampak karena virus Covid dapat terbantu.

Untuk bantuan beras yang telah diberikan semoga dapat bermanfaat bagi para warga dalam suasana pandemi wabah Corona dan sulitnya ekonomi seperti saat ini," ucap Panusunan Rambe.

Sesuai anjuran dan instruksi Bupati Asahan H. Surya, B.Sc yang artinya bahwa dalam Penanganan dan pencegahan dari penyebaran virus Covid - 19, tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi dalam hal ini merupakan menjadi tanggung jawab kita bersama dan semua masyarakat," himbau Camat Aek Ledong.

Oleh karena itu marilah kita patuhi semua aturan dan anjuran yang telah disampaikan pemerintah tentang penanganan dan pencegahan virus Corona," papar Camat Aek Ledong Panusunan Rambe.



Selang waktu bersamaan Kades Ledong Barat, Wiludy menyampaikan bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, para Kadus dan aparatur desa  telah membagikan beras bantuan dari para dermawan buat 840 Kepala Keluarga di desa Ledong Barat.

Kemudian Kades Ledong Timur, Syahrizal juga telah menyalurkan beras bantuan dari para dermawan dan pengusaha itu buat 420 KK yang bertempat tinggal di desanya.

Akhir penyampaian Kedua Kades tersebut, mengucapkan rasa terima kasih kepada para dermawan dan pengusaha yang telah tulus ikhlas dalam membantu warga yang berada di wilayah Kecamatan Aek Ledong. (Indra Sibarani)

No comments