Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Siabu Instruksikan Desa Dan Kelurahan Buat Posko Penanganan Cegah Penyebaran Covid - 19

Madina | suaraburuhnasional.com - Dalam merealisasikan surat edaran Bupati Madina pada Camat se Kab. Madina, demi mencegah penyebaran vi...



Madina | suaraburuhnasional.com - Dalam merealisasikan surat edaran Bupati Madina pada Camat se Kab. Madina, demi mencegah penyebaran virus Covid - 19 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), maka Camat Siabu, Ali Himsar Nst S.Pd dengan sigap menindaklanjutinya dalam mendorong pemerintahan desa dan kelurahan wilayah Kecamatan Siabu agar membuat posko penanganan penyebaran Covid 19 di setiap desa.

Salah satu posko yang telah didirikan yaitu di Desa Lumbandolok, tepatnya di depan kantor Kepala Desa Lumban Dolok, saat ditemui awak media online suaraburuhnasional.com, sedang bergerak mendirikan posko, dibantu oleh pemerintahan desa dan anggota Koramil 12 Siabu.

Pada kesempatan tersebut Camat Siabu Ali Himsar Nst, S.Pd dengan jelas menyampaikan pada awak media online bahwa pembuatan posko di desa dan kelurahan dapat membantu pemerintah setempat dan kecamatan dalam hal penanganan penyebaran virus Covid - 19 dimana pemerintahan kecamatan dan petugas sangat terbatas tentu posko di desa dan kelurahan sangat membantu, seperti Desa Lumbandolok misalnya sudah aktif ini hari.




Bahkan sudah bisa menampung warga yang datang dari luar kota yaitu dari daerah Pekan Baru telah melapor ke posko, hingga dapat petunjuk dari posko agar melakukan cek kesehatan ke Puskesmas Siabu, dan melakukan pentujuk dan arahan dari tim medis, bahkan sampai pada isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

Camat juga berharap pada lapisan masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati, jaga kebersihan sering cuci tangan dan pakai masker bila keluar rumah, pembuatan posko di setiap desa dan kelurahan merupakan upaya atau tahapan untuk pencegahan penyebaran Covid- 19, diinformasikan bagi masyarakat pendatang atau masyarakat perantau agar melapor ke setiap posko desa masing-masing,”ungkap Camat Siabu. (RG)

No comments