Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dampak Covid-19, Harga Melambung Warga Merana, LSM LIRA Minta Pengawasan dari Pemerintah

Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Dampak dari bencana Corona Virus Disease-19 (Covid-19) pada Rabu (1/4/2020) sudah mulai terasa, d...



Panyabungan | suaraburuhnasional.com - Dampak dari bencana Corona Virus Disease-19 (Covid-19) pada Rabu (1/4/2020) sudah mulai terasa, ditandai dengan mulai naiknya beberapa harga komoditas ditingkat pengecer (warung) yang ada di tengah masyarakat Kab Mandailing Natal (Madina).

Seperti dirasakan Efa R (35) mengatakan dalam Logat Bahasa Mandailing,"Tarsonggot au manyogoti, pambaen arga ni unik dohot pege, Rp15.000,- 2 Potong ( ± 3 Cm )" (Terkejut aku pagi tadi, karena harga kunyit dan jahe, Rp15.000,- 2 potong),”keluh dari Efa R warga Kelurahan Dalan Lidang Kec Panyabungan, Kab Madina.

Mendengar keluh kesah masyarakat setentang kenaikan harga komoditas keperluan dapur dan bahan beberapa bahan pokok, Bupati LSM LIRA Kab Madina Ali Musa Nasution meminta kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dalam hal ini Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, dan Bagian Perekonomian Setdakab Madina untuk segera turun melakukan pengawasan terhadap kenaikan harga beberapa komoditas kebutuhan warga.

Ali Musa Nasution mengatakan,"hendaknya pengawasan ini dilakukan hingga ketingkat pengecer (warung) dan memberikan peringatan dan teguran keras terhadap oknum yang mengambil kesempatan dengan menaikkan harga di kala situasi Darurat Bencana Covid-19 ini,”ucap Ali Musa Nasution.

Di akhir pertemuan dengan Bupati LSM LIRA Kab Madina Ali Musa Nasution menyampaikan, agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik dalam menghadapi bencana Covid-19, selalu utamakan menjaga kebersihan dan mengkonsumsi makanan yang higenis agar asupan gizi tercukupi dengan tujuan menjadikan tubuh kita sehat.

Serta tidak lupa kita bersama bermunajat Ke Tuhan Yang Maha Esa agar Bencana ini cepat berlalu sehingga kita dapat kembali beraktifitas seperti hari- hari sebelumnya,”ungkap Ali Musa Nasution. (Mn)

No comments