Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dampak Covid-19, Komunitas Parbetor Metal Dan Marelan Dapat Bantuan Kemanusiaan

Belawan | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Republik Indonesia menyalurkan beragam bantuan sosial bagi masyarakat dalam menghadapi mas...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Republik Indonesia menyalurkan beragam bantuan sosial bagi masyarakat dalam menghadapi masa sulit akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut di antaranya diberikan dalam bentuk bantuan tunai sebesar Rp600 yang dapat langsung ditukar dengan beras melalui mobil Bank BRI Link yang di parkir di halaman samping Mapolres Pelabuhan Belawan tepatnya di depan Mesjid terhadap 2 komunitas pengemudi becak bermotor (parbetor) di Metal Tanjung Mulia dan Marelan yang berlangsung di Mapolres Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Jumat (24/4/2020) siang.

Bantuan melalui kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI Link dapat diambil oleh para parbetor dengan pembelian 10 kilogram beras seharga Rp110 ribu dan langsung di debet, sisanya dapat dipergunakan untuk keperluan lainnya.

Saat dikonfirmasi salah satu  kordinator komunitas Parbetor Nurziwan (70) warga Pasar 4 Timur Marelan, merasa senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemerintah kepada para parbetor di kawasan Medan Marelan.

“Kami para abang becak di kawasan Marelan mengucapakan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah, karena situasi saat ini, kami semua para pengemudi becak sangat sulit mencari nafkah demi menghidupi keluarga," ujar Nurziwan dengan sedih.




Kasat Lantas Polres Pelabuhan AKP Piktor Gultom SH, saat di hubungi melalui pesan singkat WhatsApp kepada awak media menyampaikan, semoga bantuan kemanusiaan yang telah dicanangkan oleh pemerintah Republik Indonesia dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat khususnya para pengemudi becak akibat dampak Virus Corona atau Covid 19,” urai AKP Piktor Gultom SH.

"Kami juga menghimbau agar para pengemudi becak agar selalu mematuhi peraturan tertib berlalu lintas, dan dalam situasi wabah Covid-19 gunakan masker, jaga Jarak, selalu mencuci tangan," imbuhnya.
Liputan Khusus : Nelson Siregar

No comments