Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dampak Covid – 19, Pemkab Madina Berikan Bantuan Sembako Pada 500 KK

Madina | suaraburuhnasional.com – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) memberikan bantuan berupa sembako kepada 500 Kep...



Madina | suaraburuhnasional.com – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) memberikan bantuan berupa sembako kepada 500 Kepala Keluarga (KK) atas dampak dari bencana Virus Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada sepuluh perwakilan dari 500 KK, di kantor kerja Bupati Madina. Rabu (1/4/2020) siang.

Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya mengatakan kerja sama dari semua pihak sangat diperlukan untuk mangatasi bencana yang sedang melanda ini. Dahlan juga menerangkan hingga saat ini pemerintah daerah sudah menjalankan petunjuk dan SOP dari para ahli supaya menghentikan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Kami menjalankan penyemprotan sudah sesuai petunjuk dan SOP yang diberikan. Sebelumnya kami beritahukan dulu kepada masyarakat sebelum mulai melakukan penyemprotan itu. Kalau kami menjalankan pembubaran yang di warung kopi atau tempat kerumunan yang lainnya, itu semata-semata untuk mengantisipasi agar masyarakat terhindar dari virus ini,” ujar Dahlan.

Dahlan mengharapkan doa dari semua masyarakat dalam setiap saat agar bencana dari Virus Copid-19 ini dapat segera berakhir.

“Kita berdoa, agar dicukupkan lah cobaan ini, supaya kita normal kembali. Banyak masyarakat yang pekerja bangunan, tukang becak, petani, yang merasakan dampak dari bencana ini, misalnya karena pekerjaan (proyek) terhenti,” kata Dahlan.

Sementara, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis yang juga memberikan kata sambutan mengatakan, perlunya kebersamaan dari semua pihak dalam rangka menghentikan penyebaran Virus Copid-19 ini.

Erwin menjelaskan, gerakan pemberian bantuan sembako adalah murni karena keterpanggilan hati nurani. Menurut Erwin sendiri, Virus Covid-19 hanya bisa dikalahkan dengan menjaga kebersihan. Dan terkhusus, bagi yang muslim juga harus menjaga Shalatnya. Sebab air Wudhu akan membersihkan kotoran.

Kemudian kader dari Partai Gerindra ini meminta agar masyarakat yang belum mendapatkan bantuan agar bersabar. Ia menyebut bahwa yang mendapatkan bantuan sembako akan bergiliran.

“Kita akan objektif untuk melihat persoalan ini. Jadi, bantuan akan terus kita disalurkan dan masyarakat secara bergiliran mendapatkan. Untuk kali ini masyarakat yang 500 KK, masyarakat lainnya nantinya akan mendapatkan giliran,” ucap Erwin. (Mn)

No comments