Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hasil Swab Kedua Keluar, Kadis KBPPPA Asahan Dan Istrinya Negatif Covid - 19

Asahan | suaraburuhnasional.com – Di wilayah Kabupaten Asahan 2 warga  negatif Covid - 19, Setelah hasil uji Swab kedua keluar, Kepala D...



Asahan | suaraburuhnasional.com – Di wilayah Kabupaten Asahan 2 warga  negatif Covid - 19, Setelah hasil uji Swab kedua keluar, Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Kadis KBPPPA) beserta istrinya dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid - 19.

Melalui keterangan dari Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid - 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si dalam siaran persnya, Sabtu (25/4/2020), berdasarkan Surat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Direktorat Jendral Pelayanan Kesehatan, Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta, No : UM.01.05/XL.1/1317/2020, tertanggal 24 April 2020, tentang RT - PCR Metode Real Time nCov 2019, hasil uji swab ML (56), warga Kecamatan Kota Kisaran Timur,  Kabupaten Asahan, yang juga menjabat sebagai Kadis KBPPPA Asahan, dinyatakan negatif Covid - 19.

Dalam penyampaianya H.Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si juga menegaskan bahwa berdasarkan uji swab, ML dinyatakan negatif Covid - 19, begitu juga dengan istrinya HR (52), dinyatakan negatif, padahal sebelumnya berdasarkan surat No: UM.01.05/XL.1/1308/2020 tentang hasil uji swabs HR (52) dinyatakan positif Covid - 19 pada Rabu (22/4/2020), sehingga menjalani pengobatan dan perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Martha Friska  Maltatuli Medan, namun diuji swabs yang kedua kalinya, HR (52) dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid - 19.

Kemudian H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, juga mengatakan bahwa kedua orang itu akan dijemput dari RS Martha Friska Maltatuli Medan, untuk kembali ke Asahan.

Setelah ML dan HR sampai di Kabupaten Asahan akan tetap menjalani serta mengikuti Protokol Kesehatan Covid - 19, isolasi terakhir dan dalam pengawasan kesehatan," ungkap H.Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.si.

Akhir penyampaianya H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si, mengatakan bahwa untuk data terbaru terkait Covid - 19, Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 29 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada, untuk yang positif sebanyak empat orang, dengan pembagian satu orang masih dalam proses pengobatan, dua orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Untuk saat ini hanya satu orang warga Kabupaten Asahan yang masih dirawat di RS Martha Friska Maltatuli Medan yang dinyatakan positif Covid-19," papar H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si. (Indra Sibarani)

No comments