Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hasil Swab Menyatakan 1 Warga Berstatus PDP Di Kabupaten Asahan Negatif Covid - 19

Asahan | suaraburuhnasional.com - MPS (24) adalah warga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan yang dinyatakan Negatif Covid - 19. MPS...



Asahan | suaraburuhnasional.com - MPS (24) adalah warga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan yang dinyatakan Negatif Covid - 19. MPS (24) juga merupakan anak dari EES Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara  yang dinyatakan Positif Covid - 19.

Menurut keterangan dan informasi yang diketahui, sebelumnya MPS berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), setelah mendapatkan hasil uji swab, MPS dinyatakan negatif Covid - 19, namun hingga saat ini Pemkab Asahan masih menunggu petunjuk selanjutnya dalam penanganan pasien tersebut.

Saat siaran persnya Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi dalam siaran persnya mengatakan, Jumat (24/4/2020), bahwa laporan yang diterima hari ini merupakan hasil uji swab, atas nama inisial MPS warga Kecamatan Simpang Empat yang merupakan anak dari EES Anggota DPRD Sumut dinyatakan negatif Covid - 19.

Dalam penyampaian H.Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa pasien ini dinyatakan PDP setelah melakukan uji rapid tes, yang dinyatakan dan dalam pemeriksaan di Rumah Sakit Umum H. Abdul Manan Simatupang (H. AMS) Kisaran dengan gejala batuk, demam dan sesak nafas, pada hari Kamis 16 April 2020, kemudian pasien atas nama MPS dirujuk ke RS Martha Friska Maltatuli Medan untuk proses pemeriksaan lanjutan.

Untuk tindakan lanjut pasien, pihak Tim Gugus Tugas Covid - 19 masih dalam proses menunggu petunjuk dari  Tim Gugus Tugas Provinsi, apakah pasien akan dibawa kembali ke Asahan, atau tetap di Medan.

Pada data terakhir terkait Covid - 19 H.Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.si juga menjelaskan bahwa jumlah ODP sebanyak 28 orang, sedangkan PDP tersisa satu orang, selanjutnya positif Covid - 19 sebanyak empat orang, dan yang sembuh masih satu orang serta meninggal dunia satu orang.

Akhir penyampaianya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona (Covid - 19) Kabupaten Asahan akan terus melakukan segala upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid - 19, dan pengawasan, serta berharap agar wabah Covid -19 cepat berakhir. (Indra Sibarani)

No comments