Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kantongi Sabu, Candara Warga Martubung di Gelandang Ke Kantor Polisi

Belawan | suaraburuhnasional.com - Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan seorang tersangka pengguna Narkoba yang ...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan seorang tersangka pengguna Narkoba yang diketahui bernama Candara (25) yang beralamat jln Pancing 5, Lingkungan II, Kebun Lada, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (30/03/2020) sekira pukul 17.00 Wib.

Saat dikonfirmasi awak media via WhatsApp, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. Rahmani Dayan, SH, MH, melalui Kasat Narkoba AKP Juliadi Sembiring SH mengatakan,"bahwa benar penangkapan tersebut dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat Senin (30/3), bahwa di Blok VIII Perumahan Griya Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan tersebut sering dijadikan tempat mengonsumsi narkoba,”ungkap Juliadi.

"Bedasarkan informasi tersebut Kasat Narkoba memerintakan anggota Unit II Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan agar segera menangkap TSK, saat melakukan penangkapan, Tersangka sedang mengendarai sepeda motor lalu petugas menghadang TSK dan melakukan pemeriksaan dan ditemukan Barang Bukti 1 (satu) plastik klip berisi sabu dengan berat kotor 0,16 gram yang sempat di buang TSK di aspal, kemudian turut juga diamankan 1 (satu) Sepeda Motor Vario dengan Nopol BK 3609 ACE," jelas Kasat Narkoba.

Dari hasil  Introgasi, TSK mengakui bahwa Sabu tersebut miliknya yang Ia beli dari seseorang yang tidak dikenal, beralamat di Bakti Abri dengan cara ketemu di jalan.




Kemudian Polisi melakukan pengembangan dan dengan sigap meluncur ke lokasi yang dimaksud pelaku, namun begitu polisi tiba di lokasi tersebut pria yang dimaksud sudah tidak ada lagi di tempat," ujar Kasat Narkoba AKP Juliadi Sembiring, SH saat dihubungi melalui pesan singkatnya.

Selanjutnya Pelaku digelandang ke Mako Polres Pelabuhan Belawan beserta barang bukti untuk pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatanya, Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 Undang-undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Adapun ancaman hukumannya yaitu minimal 5 tahun penjara dan maksimal 12 tahun. (Nelson Siregar)

No comments