Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Kembali Tegaskan Masyarakat Agar Tidak Mudik

Medan Marelan | suaraburuhnasional.com - Kepala Polisi Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumatera Utara AKBP Dr. Mhd R. Dayan, SH, MH melalu...



Medan Marelan | suaraburuhnasional.com - Kepala Polisi Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumatera Utara AKBP Dr. Mhd R. Dayan, SH, MH melalui Kepala Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan AKP Piktor Gultom, SH kembali tegaskan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan melalui publick addrees dalam rangka Ops Ketupat Toba 2020 dan mencegah Covid 19.

Disamping itu melakukan pemberian masker pada pemakai jalan yang tidak memakai masker, mengurangi kegiatan di luar rumah juga menghimbau untuk tidak melaksanakan mudik/pulang kampung untuk pencegahan berkembangnya virus Corona, yang berlangsung di Jalan Marelan Raya Simp Mandiri Marelan, Medan Marelan, Sumatera Utara, Selasa (28/04/2020) sekira pukul 15.00 Wib s/d selesai.

Kasat lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Piktor Gultom SH, saat dihubungi awak media melalui pesan singkat WhatsApp memyampaikan,"selama pergerakan masyarakat tidak dibatasi, maka potensi Covid-19 menyebar ke mana-mana akan terus ada dan bila hal ini dibiarkan maka akan semakin sulit untuk memutus mata rantai penyebaran," ungkap AKP Piktor Gultom SH.

Ia juga mengatakan penyebaran virus akan semakin tidak terkendali bila mudik masih diizinkan. Sebab, para pemudik tidak hanya berpotensi menyebarkan virus ke kampung halaman, tetapi juga bisa menyebarkan virus, ketika ia kembali ke tempat perantauan. “Jadi betapa sulitnya kita memutus mata rantai begitu perpindahan orang semakin luas,”ujarnya.





Lanjutnya mudik sangat rentan menyebabkan melonjaknya kasus penularan di daerah-daerah. Apalagi, mereka yang dikunjungi di kampung halaman rata-rata adalah orang yang sudah berusia lanjut, sehingga beresiko mengalami sakit berat karena Covid-19.

“Hal ini dkhawatirkan akan menjadi transmisi Lokal Covid-19 bagi Masyarakat kalau semua mudik dan setelah Lebaran mungkin akan terjadi ledakan kasus kedua atau second wave," pungkasnya.

Ditambahkannya,"kembali saya menghimbau pada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung, gunakan masker, selalulah mencuci tangan usai beraktifitas diluar rumah. Jaga jarak aman minimal 1,5 meter (Physical Distancing) dan hindari kerumunan massa (Sosial Distancimg). Hal ini dilakukan bertujuan untuk pencegahan berkembangnya virus Corona," tandasnya. (Nelson Siregar)

No comments