Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ketua DPRD Kab. Sergai Nilai Pemkab Sergai Lambat Relokasi Anggaran Covid 19

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus mendorong Tim Angga...



Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus mendorong Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sergai guna mempercepat rincian anggaran penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai.

Hal ini ditegaskan Ketua DPRD Sergai, dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE kepada media, Rabu (22/4/2020) pagi melalui perpesan WhatsApp. DPRD Sergai juga menyesalkan lambatnya Pemkab Sergai dalam memfinalisasi Refocusing dan Realokasi Anggaran untuk penanganan Covid-19.

Oleh karena itu,Ketua Gugus Tugas Kabupaten Sergai agar untuk segera melakukan finalisasi terkait Refocusing dan Realokasi anggaran Covid-19. Artinya, peran DPRD sampai saat ini terus mendorong dan mempercepat untuk rincian anggaran Rp.15 Miliar dalam penanganan covid 19 supaya tidak ada tumpang tindih. “Maka kita harus memahami batasan kewenangan antara legislatif dan eksekutif,”ungkap Riski

Ketua DPRD Sergai menjelaskan, bahwa beberapa waktu lalu berdasarkan hasil rapat pimpinan DPRD dengan ketua-ketua fraksi, telah disepakati melakukan pergeseran anggaran sebesar Rp.2,2 Miliar yang akan digunakan untuk penanganan percepatan wabah Covid-19.

“Kegiatan yang anggarannya dilakukan pergeseran, yaitu kegiatan peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD (Bimtek) bulan April 2020 dan kegiatan Reses masa sidang II bulan Juni 2020, dan sudah diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Sergai,” katanya.

Untuk itu, Politisi asal Gerindra itu mengajak untuk bersama-sama melakukan edukasi yang baik kepada masyarakat, karena ini merupakan peran kita bersama untuk penanganan wabah Covid-19 agar segera berakhir.

“Saat ini kita bukan saling menyalahkan tapi bersama-sama mencari solusi pasti, cepat, transparan dan tepat sasaran dengan melihat regulasi yang ada,”tutup Riski Ramadhan. (Her)

No comments