Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Lurah Kisaran Kota, Kabupaten Asahan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di 4 Titik

Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam menjalankan Protokol Kesehatan yang di anjurkan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk Percepatan Pen...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam menjalankan Protokol Kesehatan yang di anjurkan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk Percepatan Penanganan Covid - 19. Untuk melayani dan mengayomi masyarakat, Lurah Kisaran Kota Juanda, SE, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, laksanakan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh Lurah Kisaran Kota, Babinsa, Ketua LPM, Bidan Kelurahan/Desa dan Tim Gugus Covid - 19 Kelurahan Kisaran Kota.

Sesuai dengan instruksi Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, melalui Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting kepada seluruh Lurah yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Barat untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah masing - masing Kelurahan/Desa setiap Hari Rabu.

Saat dikonfirmasi awak media suaraburuhnasional.com Lurah Kisaran Kota Juanda, SE membenarkan adanya pelaksanaan hal tersebut, serta mengatakan bahwa untuk mengantisipasi penyebaran Covid - 19, pihak Kelurahan juga menyiapkan tempat untuk mencuci tangan/wastafel dan Sabun antiseptik sebelum memasuki Kantor Lurah, agar kebersihan masyarakat yang sedang mengurus administrasinya ke Kantor Lurah Kisaran Kota dapat terjaga selalu, Rabu (15/4/2020).

Menjaga kebersihan adalah paling utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 di Kabupaten Asahan khususnya Kelurahan Kisaran Kota," ungkap Juanda, SE.

Tim Gugus Tugas Covid - 19 Kelurahan Kisaran Kota melakukan penyemprotan desinfektan di empat titik yaitu Jalan Diponegoro di pajak B2, Jalan Rivai, Jalan Cokroaminoto Gang H. Muktar dan Jalan Ahmad Dahlan.




Dalam penyampaiannya Lurah Kisaran Kota Juanda, SE juga menghimbau agar masayarakat melaporkan jika ada tanda - tanda masyarakat yang ODP, PDP dan Positif Covid - 19 keposko Tim Gugus Tugas Kelurahan Kisaran Kota, dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid - 19.

Juanda, SE berharap kepada seluruh masyarakat Kelurahan Kisaran Kota untuk tidak takut atau segan melaporkan jika ada pendatang / pengunjung dari luar daerah agar dilakukan pemeriksaan di Posko Tim Gugus Tugas sesuai protokol kesehatan.

Hal ini dilaksanakan untuk kepentingan bersama dalam memutus mata rantai Covid - 19. Jika sudah melakukan yang terbaik untuk Kelurahan Kisaran Kota, mudah - mudahan wabah Covid - 19 cepat berlalu. Agar seluruh masyarakat di Kabupaten Asahan bisa beraktivitas seperti biasanya," himbau Juanda, SE. (Indra Sibarani)

No comments