Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Memasuki Wilayah Kabupaten Asahan 14 Orang TKI Diperiksa Dan Disterilisasikan

Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam Percepatan Penanganan dan antisipasi penyebaran Covid - 19 diseluruh Negara Kesatuan Republik In...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam Percepatan Penanganan dan antisipasi penyebaran Covid - 19 diseluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Asahan, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid - 19 Kabupaten Asahan lakukan pengecekan suhu tubuh dan sterilisasi kepada 14 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berjenis kelamin laki - laki yang baru saja kembali dari Malaysia.

Sewaktu para TKI belum memasuki wilayah Kabupaten Asahan dan masih transit di Bandara Kualanamu Internasional Medan, terlebih dahulu para TKI tersebut diperiksa suhu tubuhnya dan disterilkan oleh pihak Bandara Kualanamu Internasional.

Setelah sampai memasuki wilayah Kabupaten Asahan, para Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid - 19 Kabupaten Asahan juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kembali dan sterilisasi kepada 14 orang TKI asal Asahan yang baru pulang dari Malaysia.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid - 19 Kabupaten Asahan H. Surya, B.Sc yang didampingi oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid - 19 Kabupaten Asahan dalam memberikan keterangan kepada para awak media di Halaman Kolam Renang Pemkab Asahan pada Kamis (09/04/2020), sekira pukul 10.30 Wib.

Dalam penyampaiannya Ketua Tim Gugus Tugas yang juga sebagai Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, mengatakan, bahwa ke 14 orang TKI ini berasal dari 7 Kecamatan di wilayah Kabupaten Asahan, yakni 1 orang TKI berasal dari Kecamatan Tinggi Raja, 4 orang TKI berasal dari Kecamatan Air Joman, 3 orang TKI berasal dari Kecamatan Simpang Empat, 2 orang TKI berasal dari Kecamatan Tanjung Balai, 1 orang TKI berasal dari Kecamatan Silau Laut, 1 orang TKI berasal dari Kecamatan Kota Kisaran Timur, dan 2 orang TKI berasal dari Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Kemudian Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid - 19 juga menambahkan dalam pemeriksaan 14 TKI ini ada 3 orang yang akan kita bawah ke Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manan Simatupang (RSUD H. AMS) Kisaran dalam melakukan pemeriksaan lebih lanjut, karena mengalami gejala diare dan batuk,  untuk ke - 11 orang TKI lainnya akan kita antar ke rumahnya masing - masing sesuai SOP dengan pengawalan dari Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan.





Pada akhir wawancaranya Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid - 19 juga mengatakan, bahwa  para TKI ini nantinya akan  diserahkan kepada Camat setempat untuk didata lebih detail lagi dibantu dengan Unsur Forkopimcam kecamatan setempat dan diharapkan kepada para TKI ini dapat mengisolasi dirinya secara mandiri dengan diawasi oleh puskesmas setempat sesuai dengan SOP.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid - 19 Kabupaten Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sekaligus Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, Plt Kepala BPBD Kabupaten Asahan dan Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan. (Indra Sibarani)

No comments