Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Muspika Kec. Ulu Sosa dan Masyarakat Desa Tiga Serangkai Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid – 19

Palas | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kecamatan Ulu Sosa bersama Masyarakat Desa Tiga Serangkai yaitu Desa Handio, Desa Mandian da...



Palas | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kecamatan Ulu Sosa bersama Masyarakat Desa Tiga Serangkai yaitu Desa Handio, Desa Mandian dan Desa Bonan Dolok dibantu TNI/Polri dari unsur Babinsa dan Babinkamtibmas laksanakan Penyemporatan Disinfektan guna memutus mata rantai penularan Virus Covid - 19 (Virus Corona).

Dalam kegiatan ini dimulai dengan memberikan arahan atau penerangan tentang bahaya Covid 19 kepada dari warga Desa Bonan Dolok yang dikarantina mandiri di rumah kosong milik almarhum orangtua dari Kepala Desa Bonan Dolok.

Adapun kedua warga desa yang dikarantina tersebut adalah Junedi Nasution anak dari Kepala Desa Bonan Dolok Rapotan Nst dan Feby Hasibuan anak dari Sallim Hsb dari Di Handio.

Setelah memberikan arahan Bandaharo Harahap Bhabinkamtibmas dan K.A Tanjung Babinsa langsung memimpin warga melakukan penyemporotan di Masjid Bonan Dolok dan rumah warga di sekitaran mesjid seterusnya ke warung kedai kopi (lopo) milik warga Desa Bonan Dolok.









Sementara itu Camat Kecamatan Ulu Sosa Emsi Hasibuan mengajak masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan mencuci tangan sesering mungkin, dan beliau pun telah memberikan contoh dengan mengkarantina mandiri putra/putrinya yang pulang dari kuliah (bersekolah) di Pulau Jawa dan yang di Sumatera dengan menempatkan anak - anaknya di rumah kontrakan dan gedung sekolah dasar di Desa Harang Julu masih di kecamatan yang sama.

Sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat agar menjaga jarak antara sesama warga maksimal 2 Meter dan minimal 1 Meter, bila dianggap perlu mengurangi aktifitas di luar rumah atau sosial distancing. (AMH)

No comments