Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pandemi Corona, Oky Iqbal Frima, SE Berangkatkan Tim Pemberi Bantuan 7 Ton Beras

Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Sebagai wujud perhatian terhadap masyarakat kurang mampu atas dampak ekonomi akibat Virus Corona,...



Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Sebagai wujud perhatian terhadap masyarakat kurang mampu atas dampak ekonomi akibat Virus Corona,  Oky Iqbal Frima, SE menyalurkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 7 ton.

Melalui timnya yakni PMI Batu Bara, KNPI Batu Bara, ACTION, YNCI, Albikers, Club CBR, Club Vespa Bais dan MRI Batu Bara, Oky membagikan bantuan itu dari pintu ke pintu dilakukan serentak di 12 Kecamatan di Kabupaten Batu Bara, pada Jumat (10/04/2020) di Kilang Padi Tani Sejahtera, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati Batu Bara itu mengatakan, secara pribadi dirinya telah menyiapkan 7 ton beras yang akan dibagikan untuk warga yang kurang mampu

“Hari ini seluruh beras yang terkemas dalam bungkusan 5 Kg ini akan dibagikan kepada para warga yang berhak menerima. Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat berkah dari Allah SWT,” ujarnya saat melepas tim pemberi bantuan.

Wakil Bupati Batu Bara dalam arahannya menyampaikan kepada tim agar pembagian beras ini sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kepada rekan-rekan sekalian, alhamdulilah kita bisa memberikan sedikit kontribusi kita kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara, dalam situasi yang sulit dan dampak dari Virus Corona mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat kita dalam situasi Sosial Distancing akibat Virus Corona dan kepada para tim pembagian beras agar ini dapat disampaikan kepada masyarkat kita yang membutuhkan beras ini, sampaikan salam saya sama masyarakat.” ungkap Oky.

Politisi Gerindra ini juga mengatakan bahwa bantua yang akan disalurkan ini adalah kesanggupan pribadinya dalam membantu masyarakat Kabupaten Batu Bara dalam situasi sosial distancing untuk memutus mata rantai menyebarnya virus pandemi tersebut.

“Hanya seginilah yang dapat kita berikan kepada masyarkat Batu Bara adapun nantinya banyak yang belum mendapatkan mohon kiranya dapat dimaklumi karena keterbatasan dan kesanggupan kita”, ujarnya lagi.

Oky menambahkan, tidak semua warga Kabupaten Batu Bara menerima bantuan tersebut. Warga yang sebelumnya menerima bantuan seperti PKH dan Bansos tidak bisa menerima bantuan beras ini karena sudah ada alokasi bantuan langsung dari pemerintah pusat.






Wakil Bupati ini pun mengajak para donatur, tokoh masyarakat dan pihak-pihak yang berwernang untuk saling bahu membahu dalam berjuang memutus mata rantai dalam menyebarnya Virus Corona di masyarakat Batu Bara.

“Kepada para donatur, tokoh masyarakat, para muzaki dan pihak-pihak yang berwenang mari saling bahu membahu bantu masyarakat kita disaat sulit akibat dampak virus Corona, agar beban masyarakat yang menengah ke bawah dapat keringanan dalam memutus rantai merebaknya akibat dari Virus Corona ini, semoga niat dan langkah baik kita mendapatkan ridhonya Allah SWT,”imbuhnya.

Oky pun berharap kepada masyarakat agar terus berdoa dan mengikuti apa yang telah dianjurkan Pemerintah dalam penanganan Virus Corona “Kepada masyarakat, saya berharap selalu berdoa agar musibah ini segera berakhir, serta doakan yang terbaik untuk kabupaten Batu Bara, dan ikuti apa yang di anjurkan Pemerintah dalam hal penanganan Virus Corona ini, demi kesehatan dan kebaikan kita bersama,” tutup Oky. (al)

No comments