Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pasca Covid - 19, Sekdakab Asahan Gelar Bakti Sosial Untuk 65 Supir Angkutan Di Kisaran

Asahan | suaraburuhnasional.com - Pasca Covid - 19, sangat berdampak dibidang perekonomian, dalam hal tersebut Sekretaris Daerah Kabupat...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Pasca Covid - 19, sangat berdampak dibidang perekonomian, dalam hal tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan H. Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si didampingi oleh Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting, S.H memberikan bantuan pangan bagi 65 orang supir angkutan, yang berupa beras 5 Kg dan sejumlah uang, berlangsung di Jalan Ahmad Yani Kisaran, Minggu (19/4/2020).

Adapun bantuan yang diberikan oleh  Sekda dan Camat tersebut, merupakan bantuan secara pribadi. Tujuannya untuk meringankan beban ekonomi para supir angkutan dan keluarganya ditengah mewabahnya virus Covid - 19.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk bakti sosial dan kepedulian terhadap sesama kepada para supir bus angkutan di tengah mewabahnya pandemi Covid - 19. Ini semata mata Kami berikan untuk meringankan beban masyarakat terutama di kalangan supir bus angkutan pariwisata bukan ada maksud lainnya

Saat dikonfirmasi awak media H. Taufik Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa para supir sejak adanya virus Corona, nyaris sama sekali tidak mendapatkan penghasilan.

Pada kegiatan bakti sosial dan kepedulian terhadap sesama H.Taufik Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama Forkopimda dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 telah melakukan berbagai langkah dan upaya untuk memutus mata rantai Covid - 19.

Pemkab Asahan sudah mensterilisasikan wilayah pintu masuk ke Kabupaten Asahan bagi para pendatang dengan memaksimalkan fasilitas kesehatan," ungkap Sekdakab Asahan.

Untuk saat ini realokasi anggaran tengah dilakukan. Salah satunya dengan penyediaan fasilitas kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Test, dan kelengkapan posko Percepatan Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid - 19), di semua wilayah Kabupaten Asahan.

Selanjutnya H. Taufik Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa Pemkab Asahan telah memberikan kebutuhan masyarakat yang terdampak langsung kena wabah Covid - 19.

Sekdakab Asahan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat harus memiliki kesadaran dan tetap disiplin serta mau menerapkan pola hidup bersih sehat dan mau mematuhi imbauan pemerintah serta memahami standart penanganan Covid - 19 agar virus Corona cepat berlalu dan berakhir.

Dalam mencegah wabah virus Covid - 19. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Asahan tidak akan pernah bosan memberikan imbauan demi keselamatan dan kesehatan masyarakat Asahan.

Akhir penyampaiannya Sekdakab Asahan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah, untuk keluarga, dan Indonesia, Biar Kami Di luar Untuk Anda Dan Indonesia. (Indra Sibarani)

No comments