Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pasca Wabah Covid - 19, Disdukcapil Asahan Gunakan WhatsApp Dalam Pelayanan Kepengurusan Adminduk

Asahan | suaraburuhnasional.com - Pasca wabah Virus Corona (Covid - 19) yang melanda hampir seluruh dunia, termasuk di Negara Kesatuan R...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Pasca wabah Virus Corona (Covid - 19) yang melanda hampir seluruh dunia, termasuk di Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Asahan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan langsung memberikan himbauan dan perintahkan seluruh jajarannya memberikan pelayanan terbaik khususnya Disdukcapil Asahan dalam melayani kepengurusan Adminduk, tanpa melakukan kontak fisik/mengundang keramaian/mengumpulkan massa.

Hal ini dibenarkan oleh Kadis Dukcapil Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M.Pd saat dikonfirmasi oleh awak media suaraburuhnasional.com melalui jaringan selulernya, Rabu (15/4/2020).

Dalam hal tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, Mpd juga mengatakan bahwa Disdukcapil Asahan telah menyediakan 2 wastafel tempat cuci tangan beserta sabun antiseptik, pemeriksaan suhu tubuh ketika memasuki kantor dan ruang pelayanan, menghimbau masyarakat wajib mengunakan masker saat hendak memasuki ruang pelayanan dan Kantor, serta memberikan tanda jarak sesuai SOP pada bangku yang berada diruang pelayanan Disdukcapil Asahan.

Dalam hal tersebut Kadis Dukcapil Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, MPd mengatakan ini dilaksanakan sesuai dengan apa yang diintruksikan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, serta Kementerian Dalam Negeri.





Untuk Pelayanan Kepengurusan Administrasi Kependudukan Dan Pencatatan Sipil melalui media WhatsApp dilaksanakan Dukcapil Kabupaten Asahan berdasarkan Surat Direktur Jenderal Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) Nomor 443 1/2878/Dukcapil Tanggal 16 Maret 2020. Dan Himbauan Bupati Asahan H. Surya, B.Sc  Nomor 443 1/229 untuk Pelayanan Adminduk Tanggal 23 Maret 2020," ungkap Drs. H. Supriyanto, M.Pd.

Kadis Dukcapil Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M.Pd beserta seluruh jajaran Disdukcapil Asahan berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat bekerjasama dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid - 19). (Indra Sibarani)

No comments