Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peduli Dampak Pandemi Covid- 19, Komunitas Merga Silima Bagikan 300 Paket Sembako

Belawan | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka kepedulian dampak pandemi virus Corona (Covid- 19), Komunitas Merga Silima Medan Utara m...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Dalam rangka kepedulian dampak pandemi virus Corona (Covid- 19), Komunitas Merga Silima Medan Utara memberi talih asih dan sembako.

Di sela - sela kegiatan kepada awak media, Dewan Penasehat Merga Silima Medan Utara Letkol Marinir James Munthe, M.Tr, Hanla melalui Sekretaris Kapten Marinir Robby Barus dan menjelaskan  berawal dari acara tradisi adat suku Karo, Guro Aron yang diadakan tahun lalu berlanjut muncul ide untuk membantu masyarakat Merga Silima yang terimbas dapak pandemi Covid- 19.

"Awal dari pertemuan acara Guro Aron, terbentuklah komunitas suku Karo yang diberi nama Merga Silima Medan Utara. Berikutnya, dengan situasi pandemi Covid- 19 saat ini Merga Silima coba membantu meringankan beban masyarakat suku Karo di Wilayah Medan Utara, dengan memberikan tali asih berupa 300 paket sembako (5 kg beras dan 1 Kotak Mie Instan))," terang Robby Barus.

Lanjutnya,"Merga Silima terdiri dari marga Karo Karo, Ginting, Tarigan, Parangin-angin dan Sembiring,"sebutnya.

Kegiatan peduli dampak Covid- 19 Merga Silima Medan Utara yang berlangsung di Marine Seafood Caffee, Jalan Kampar, Belawan I, Kecamatan Medan Belawan dihadiri para pengurus Merga Silima Medan Utara, Rabu (29/04/2020) sekira pukul 15.00 Wib s/d selesai.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Merga Silima Medan Utara Kompol DR. Sri Pinem SH, M.Kn menyampaikan,"satu moment yang sangat luar biasa menurut Saya, Kita Komunitas Merga Silima Medan utara yang boleh dikatan sedikit tetapi kita bisa berbuat memberi yang terbaik" ungkap DR. Sri Pinem SH, M.Kn.

Lanjutnya,"akibat dampak Covid-19 begitu banyak saudara-saudara kita yang merasakan betul karena mata pencariannya sehari-harinya bedagang yang memang untuk sementara dibatasi pergerakan sendiri, sehinga untuk makanpun sangat sulit," terangnya.

Masih kata Ketua Merga Silima Medan utara mengucapkan,"terima kasih pada saudara-saudara saya, khususnya Abang Nasti Yongkiat yang selalu mendukung, sehinga kita bisa bersama-sama berkordinasi untuk saling perhatian kepada saudara-saudara kita yang memang memerluhkan uluran tangan dari kita," ucapnya.

Ditambahkannya,"memberi bukan berarti merugi, tetapi saya nyakin dan percaya kita memberi satu nanti kita diberikan berlipat ganda oleh sang pencipta, kita juga tak boleh Underestimate ataupun Kita tidak boleh menjadi orang-orang yang abai dalam artian tetap harus waspada untuk SOP yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, biarlah kita semua ini menjadi pelopor di tengah-tengah lingkungan kita, sebagai pemutus mata rantai Pandemi Covid-19," pungkasnya.

Dalam kegiatan bagi - bagi sembako itu, Sri Pinem juga berpesan kepada para masyarakat khususnya Merga Silima, dalam situasi pandemi Covid- 19 dalam Bahasa Karo Di rumah Saja Lebe - Rajin Erburih Tan Pake Sabun, Jaga Jarak, Pake Masker Jaga Kesehatan Ula Lebe Mulih Ku Kuta.

Di kesempatan yang sama, Piter Dorado Tarigan perwakilan dari masyarakat Karo Medan Utara mengucapkan terima kasih kepada komunitas Merga Silima Medan Utara atas bantuan sembako yang diberikan, semoga bermamfaat bagi kami dan selamat datang pada Ketua Merga Silima Ibu DR. Sri Pinem yang datang dari Batu Bara semoga diberikan kesehatan dan umur yang panjang, Menjuah-juah," ucapnya dèngan singkat.









Rangkaian acara diawali dengan kata pembukaan oleh Wakil Sekretaris Merga Silima Medan Utara Apenus Angkat, SE, dilanjut dengan pembacaan doa yang dipandu oleh penasehat Merga Silima Medan Utara Ramadhan Sembiring. Dilanjut dengan pemberian paket sembako secara simbolis oleh Ketua Merga Silima Kompol Sri Pinem, dan disusul pemberian paket sembako oleh Sekretaris Merga Silima Kapten Marinir Robby Barus, dan Ketua Sahabat Marinir Nasti Yongkiat Ginting, penasehat Marga Silima Medan Utara.

Terpisah, usai pemberian sembako secara simbolis kemudian dilanjutkan dengan kunjungan Ketua Merga Silima Kompol Sri Pinem didampingi Sekretaris Kapten Robby Barus, Ketua Sahabat Marinir Natsi Yongkiat Ginting dan rombongan  ke-kediaman Boru Tarigan (70) warga Lingkungan 29 Gudang Kapur Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan. Rombongan memberikan paket sembako serta tali asih. (Nelson Siregar)

No comments