Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peduli Sesama Dampak Covid-19, BBKP Belawan Salurkan 1000 Paket Sembako

Belawan | suaraburuhnasional.com - Akibat dampak Virus Corona atau Covid-19 yang melanda seluruh dunia begitu juga berimbas dalam kehidu...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Akibat dampak Virus Corona atau Covid-19 yang melanda seluruh dunia begitu juga berimbas dalam kehidupan masyarakat Indonesia sehingga pertumbuhan ekonomi yang kian melambat dan menyebabkan daya beli dan kesejahteraan sosial menjadi rentan mengalami penurunan.

Dalam hal ini Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Belawan mengambil langkah kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dengan menyerahkan sedikitnya 1000 paket sembako pada masyarakat Medan Johor, Masyarakat Belawan sekitarnya, Senin (27/04/2020) sekira pukul 09.30 Wib.

Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan Hasrul melalui Kabid Wasdak Karantina Pertanian Belawan N. Prayetno Ginting menyampaikan," hari ini Balai Besar Karantina Pertanian Belawan menyalurkan 100 paket sembako di Lingkungan VIII Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, tujuannya membantu Masyarakat yang kurang mampu dan mengurangi beban masyarakat akibat dampak Virus Corona atau Covid-19," ucap N.Ptayetno Ginting.

Lanjutnya,"kami harapkan bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang ada di Lingkungan ini dan tepat sasaran yang disalurkan nantinya oleh Kepala Lingkungan VIII, paket sembako ini berupa beras 5 Kg, gula pasir 1 Kg, minyak goreng dan telur 15 butir," tandas N. Prayetno Ginting.

Masih katanya,"dalam Mingggu ini kita akan bagikan bantuan seperti ini sebanyak 1000 paket yang sekarang ini ada di Balai Besar Karantina Pertanian Belawan yang di perintah oleh pimpinan Bapak Hasrul,"urainya.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Kabid Wasdak Karantina Pertanian Belawan N. Prayetno Ginting kepada M. Yusuf selaku Kepala Lingkungan VIII Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan

Penyerahan bantuan paket sembako dihadiri oleh Kabid Wasdak Karantina Pertanian Belawan N. Prayetno Ginting, pejabat struktural, pejabat fungsional serta pegawai honorer, outsourcing dan insan pers.










Kepala Lingkungan VIII Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan Muhammad Yusuf mengucapkan,"terimakasih kepada Balai Besar Karantina Pertanian Belawan atas bantuan dan kedulian terhadap warga kami yang sangat memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan apalagi pada situasi pandemi Covid-19 saat ini," ungkap M. Yusuf.

Lanjutnya,"bantuan yang baru kami terima dari Pemko berupa beras 5 Kg, sedangkan bantuan yang lainnya belum ada, dan kami berharap agar pemerintah mau membantu warga disini karena masyarakat disini pada umumnya nelayan kecil,"harap M. Yusuf. (Nelson Siregar)

No comments