Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pembina KSJ Pusat AKBP Ikhwan Lubis Kukuhkan KSJ Tebing Tinggi dan Bantu Warga Kurang Mampu

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Dengan niat yang tulus untuk berbagi kepada sesama dan disaat Virus corona atau Corona Virus Di...



Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Dengan niat yang tulus untuk berbagi kepada sesama dan disaat Virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) merebak membawa dampak bagi ekonomi warga, khususnya terhadap masyarakat yang kurang mampu, AKBP Ikhwan Lubis S.H, MH selaku Pembina Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) yang juga Kapolres Batu Bara bersama Pengurus Pusat Organisasi itu mengukuhkan Pengurus KSJ Kota Tebing Tinggi di SMK Negeri 1 Jalan Letda Sujono, Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Sabtu (18/04/2020).

Usai pengukuhan, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH bersama Pengurus Pusat Komunitas Sedekah Jum'at, Penasehat dan Ketua KSJ Kota Tebing Tinggi bergerak membagikan bantuan dalam bentuk beras Lima Kilogram kepada warga yang Kurang mampu, orang Lanjut Usia (Lansia) serta anak-anak yatim di seputaran Sekolah SMK Negeri 1.

Dengan adanya bantuan dari KSJ, dapat sedikit meringankan beban warga, apalagi saat ini warga terkena dampak dari penyebaran virus Corona di berbagai wilayah yang tentunya ini sangat dirasakan masyarakat, khususnya warga yang lemah perekonomiannya.

Sementara itu, Penasehat KSJ yang juga Anggota DPRD sekaligus Ketua Partai PKB Kota Tebing Tinggi Muliadi didampingi Kepala SMK Negeri 1 Asril mengatakan, kami  sangat berterima kasih atas support yang diberikan (KSJ) Pusat.

Lahirnya (KSJ) di Kota Tebing Tinggi artinya, tuntutan bagi kami bagaimana (KSJ) ini bisa berbuat kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang paling utama dengan adanya (KSJ) kami berharap masyarakat Tebing Tinggi bersatu mengumpulkan donasi sebanyak-banyaknya untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

"Marilah kita seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi semangat dan bersatu, kita bergerak mengumpulkan donasi sebanyak banyaknya, untuk memberi pelayanan kepada masyarakat yang kurang mampu dan itu juga untuk tujuan berbagi kepada sesama," katanya.

"Kepada masyarakat yang kurang mampu, disinilah letak (KSJ) serius untuk membangun Silaturrahmi kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi agar kedepannya tidak ada lagi orang yang merasa tidak mampu.

Disini juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat, kami juga butuh dukungan seluruh warga masyarakat, mari bersama bangkit dan bekerja membangun Silaturrahmi yang baik," ajak Muliadi.







Ditempat yang sama, Kepala SMK Negeri 1 Asril menyampaikan, pada awalnya ketika dihubungi pihak KSJ Tebing Tinggi kami merasa bangga karena ikut dilibatkan di KSJ ini, paling tidak dampak positifnya jelas," sebutnya.

"Nanti bisa kita kembangkan ke anak-anak untuk senantiasa bersedekah atau berinfak kepada sesama. " Sebenarnya ini sudah kita rencanakan bersama KSJ Tebing Tinggi bahwa SMK Negeri 1 siap menjadi relawan-relawan muda atau pelaksana KSJ dan mungkin akan berjalan setelah Tahun Ajaran baru atau setelah Covid-19 berakhir," jelasnya.

Adapun susunan Pengurus KSJ Kota Tebing Tinggi yaitu, Wali Kota selaku Pembina, Muliadi, H. Daniel Sultan, SE, Yusnul Adhary sebagai Penasehat dan sebagai Ketua Zulpan, Wakil Ketua Zul Hendra berikut Sekretaris Ibnu Saut Sihombing S.T serta Bendahara Khairuddin Noor, S.Ag. (Alfian Haris)

No comments