Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemdes Nagur Bagi-Bagi Masker Ke Masyarakat

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Sebagai langkah mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) Pemerintah Desa (Pemdes) Nagur...



Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Sebagai langkah mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) Pemerintah Desa (Pemdes) Nagur bersama Koramil 11 Tanjung Beringin membagi-bagikan masker kepada warga desa Nagur dari rumah kerumah sekaligus diberikan kepada yang sedang beraktivitas di luar rumah, Jumat (10/4/2020).

Kades Nagur Syahriazul Yahdi pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada awak media bahwa pihak Pemerintahan Desa membagikan masker kepada warga desa Nagur sebanyak 3000 masker yang kita dapatkan dari produk rumahan. Untuk saat ini kita sama-sama mengetahui bahwa virus Corona sudah banyak menyebar dimana-mana, terutama di daerah zona merah seperti DKI Jakarta, untuk itu salah satu cara agar kita dapat menghidari penyebaran virus Corona (Covid 19) ini dengan mengunakan masker.

Pada kesempatan yang sama Danramil Mayor Muhsin, mengatakan kegiatan ini terus berlanjut sambil melakukan sosialisasi ke masyarakat pentingnya mengunakan masker, sehingga masyarakat pada saat keluar rumah akan tetap menggunakan masker.

Danramil juga berharap agar orang tua tidak membawa anak-anaknya saat keluar rumah. "Virus Corona (Covid19) ini sangatlah berbahaya, dalam pemberitaan, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa ada yang meninggal akibat virus Corona (Covid 19), satu saja ada korban Covid 19 sudah pasti keluarga dan kerabatnya positif. Bila ini terjadi maka musibah bagi kita,"ungkap Danramil.



Selanjutnya Danramil mengatakan bahwa ada perintah untuk membuat posko-posko disetiap desa dan dusun-dusun.Petugas posko tersebut diambil dari TNI, Polri, dan perangkat desa serta relawan yang terpanggil membantu memantau orang yang datang dan keluar di daerah masing-masing posko.

Warga antusias dengan pembagian masker gratis ini karena sangat membantu masyarakat jika beraktivitas di luar rumah, dan ungkapan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan masker secara cuma-cuma. Hal ini disampaikan Dayat salah satu warga desa Nagur yang berprofesi sebagai pedagang keliling kepada awak media. (Herry)

No comments