Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Polres dan Pemkab Palas Lakukan Penyemprotan Desinfektan Secara Massal Bersama OKP/Ormas

Palas | suaraburuhnasional.com - Setelah melakukan apel pasukan di Lapangan Merdeka Sibuhuan Jalan Kihajar Dewantara Kelurahan Pasar Sib...



Palas | suaraburuhnasional.com - Setelah melakukan apel pasukan di Lapangan Merdeka Sibuhuan Jalan Kihajar Dewantara Kelurahan Pasar Sibuhuan Kec. Barumun Kab. Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (11/04/2020).

Sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian yang bekerjasama dengan Pemkab dan OKP/Ormas demi untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid 19) secara massal dan serentak di seluruh kecamatan se Kabupaten Padanglawas (Palas) dengan berkeliling yang di awali sekitaran wilayah Sibuhuan, dilanjutkan ke Kecamatan Barumun Barat, Ulu Barimun, Lubuk Barumun, Barumun Selatan terakhir ke Kecamatan Sosa sekitarnya dan wilayah eks Barumun Tengah.

Penyemprotan disinfektan menyahuti Instruksi Kapolri yang dilaksanakan selama dua hari secara serentak se Indonesia, sementara di Kabupaten Palas melibatkan water canon milik Brimobda Sumut dan mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab, ditambah iring-iringan mobil OKP/Ormas dengan menyiapkan pompa masing-masing.

“Kegiatan ini secara nasional serentak dilakukan penyemprotan desinfektan di tempat -tempat umum, agar virus Corona musnah di Indonesia khususnya di Palas,”jelas Kapolres Palas AKBP Yuspik Andito SIK melalui Kabag Ops Kompol Aswin Noor SH MH usai pelaksanaan Apel bersama di Lapangan Merdeka Sibuhuan.




“Yang pertama bukan kegiatan hari ini, cuma hari ini dilakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dengan Instruksi Kapolri, Kapolda dan Kapolres, bersama instansi Pemerintah Daerah melakukan gerakan penyemprotan disinfektan di seluruh daerah Kabupaten Palas”, maka dari itu hindari tempat keramaian dan jangan berpelukan, benar ada gesekan bersentuhan berpotensi terinfeksi”, ungkap Aswin Noor

Salah seorang warga Kelurahan Pasar Sibuhuan, Armen Harahap mengaku bersukur polisi, pemkab dan OKP/Ormas secara kompak lakukan penyemprotan. “Biar cepat musnah virus coronanya, kami pun bisa melakukan aktivitas dengan nyaman,”ujar Armen Harahap. (AMH)

No comments